Rekayasa One Way di Lahat Masih Dikaji | Detik Sumsel
Pemprov
Dishub Lahat mengecek kondisi di Jalan Mayor Ruslan, Kota Lahat, foto istimewa.

Rekayasa One Way di Lahat Masih Dikaji

Lahat, Detik Sumsel – Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Drs H Sutoko MSi melalui Kabid Lalu Lintas, Mukhlis Zm mengatakan, rencananya sepanjang Jalan Mayor Ruslan, Kota Lahat akan di ubah menjadi One Way atau jalan satu arah, saat ini rekayasa lalu lintasnya masih dikaji Dishub Lahat.

”Tinggal nanti cek di lapangan apa saja kebutuhan. Karena soalnya kita masih mengkaji arus lalu lintas di jalan yang bakal diterapkan One Way,” ujarnya, Kamis (23/9).

Menurut Mukhlis, setiap hari personil melakukan analisa arus lalu lintas di lokasi jalan One Way, apakah arus lalu lintas dominan dari arah Merapi ataupun dari Pulau Pinang. Namun pihaknya belum bisa menyimpulkan rekayasa jalan One Way, karena harus melewati berbagai pertimbangan-pertimbangan melalui rapat Forum Lalu Lintas dan kebijakan pimpinan.

“Jadi pengamatan yang kita lakukan, agar bisa memperoleh data realnya. Kita siap uji coba pelaksanaan jalan satu arah ini sesuai arah pimpinan dan berdasarkan hasil data,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kasat Lantas Polres Lahat, Iptu Pamris Malau SH mengatakan, pihaknya siap akan kebijakan jalan satu arah. Nantinya bakal dilaksanakan rapat lanjutan bersama Pemda Lahat dan terkait.

“Jadi arahan pimpinan, nantinya bakal ada pertemuan lagi untuk membahas alur jalan. Tapi nanti kita sampaikan hal-hal apa saja, agar jangan sampai terjadi laka lantas,” ujarnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *