Rektor Lepas Kontingen PKM PTKIN Se-Sumatera | Detik Sumsel
Detik

Rektor Lepas Kontingen PKM PTKIN Se-Sumatera

Palembang, Detik Sumsel — Univeristas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengirim 24 mahasiswa untuk mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang. Rabu, (2/6/2021).

Dalam acara pelepasan peserta kontingen tersebut, Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si mengatakan jadikan kesempatan berpartisipasi kalian di PKM ini sebagai motivasi untuk mengatualisasikan diri sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

“Persoalan menang atau tidak adalah perkara lain. Target kalian cuma satu, yaitu lakukan yang terbaik, dan apapun potensi kalian lakukankan yang terbaik untuk meraih prestasi,” ujar Prof. Nyayu Khodijah.

Lebih lanjut Prof. Nyayu Khodijah mengharapkan peserta kontingen UIN Raden Fatah mengikuti cabang yang dilombakan dengan sportif, dan sebagai duta lembaga sudah sewajarnya menunjukan potensi yang terbaik.

Sementara Wakil Rektor III, Dr. Hamidah, M. Ag mengatakan peserta kontingen dari UIN Raden Fatah akan ikut serta pada 14 cabang lomba secara luring. Yaitu debat bahasa arab, debat bahasa inggris, cabang musabaqoh qiroatul kutub, cabang musabaqoh karya tulis quran, cabang musabaqoh fahmil quran, cabang bulutangkis, cabang pencak silat, cabang lempar pisau, cabang panjat dinding, cabang catur, cabang tenis meja, cabang kaligrafi naskah, dan cabang kaligrafi dekorasi.

“Pekan Kreativitas tersebut semoga menjadi kesempatan bagi para mahasiswa dalam membangun karakter kepribadian yang baik, serta menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding,” ujar Dr. Hamidah. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *