Rektor UIN RaFa Optimis PWN PTK XV Digelar November 2021 | Detik Sumsel
BNI"
Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah S.Ag, M.Si

Rektor UIN RaFa Optimis PWN PTK XV Digelar November 2021

Palembang, Detik Sumsel- Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah S.Ag, M.Si optimis Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan XV digelar pada tanggal 9-14 November 2021 mendatang di Bumi Perkemahan Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan.

Sempat beberapa kali ditunda, kegiatan yang menjadi agenda rutin dua tahunan Kementerian Agama Republik Indonesia ini akhirnya akan dilaksanakan melihat kondisi saat ini yang relatif aman untuk melaksanakan kegiatan.

“Ada beberapa hal yang menjadi indikator kegiatan ini dapat berjalan. Pertama, menurutnya kasus covid di seluruh Indonesia, terutama di Kota Palembang. Kedua, Kota Palembang juga sudah masuk dalam zona hijau, dan Ketiga, dalam pelaksanaannya nanti akan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat” Jelas Rektor Perempuan Pertama UIN Raden Fatah Palembang ini.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan yang akan diikuti oleh anggota Pramuka Perguruan Tinggi Keagamaan se-Indonesia ini, dipersiapkan protokol kesehatan yang ketat oleh Panitia UIN Raden Fatah, mulai dari persyaratan peserta yang wajib sudah Vaksin dosis 2, dilakukan Swab Antigen perdua hari selama kegiatan dimulai sejak kedatangan, sampai dengan upaya setiap hari selama kegiatan akan dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi kegiatan.

“Sesuai dengan arahan Bapak Menteri Agama RI, kegiatan PWN PTK XV yang akan kita selenggarakan ini harus dilakukan persiapan yang sangat matang, terutama mengenai mitigasi covid-19. Untuk itu, kami sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kontingen dari seluruh Indonesia, dan kita berharap kegiatan ini dapat berlangsung sesuai dengan rencana yang telah disusun” lanjut prof Nyayu

“Kita sangat optimis kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, terlepas dalam persiapannya serba terbatas, namun kami akan bekerja lebih ekstra untuk menyambut kegiatan ini. Doakan saja!” pungkasnya.

Sebelumnya, diinformasikan bahwa kegiatan ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, namun dikarenakan kondisi pandemi yang merebak di Indonesia, kegiatan ini ditunda dan dijadwalkan pada bulan Agustus tahun ini. Lagi-lagi, karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kegiatan ini kembali ditunda dan direncanakan ulang untuk dilaksanakan pada bulan november mendatang.(Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

UIN Raden Fatah dan UGM akan Gelar KKN Kolaboratif

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *