Rektor Unsri Jamin Tidak Ada Kekerasan Dalam PK2MB

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel– Rektor Unsri, Prof Dr Ir H. Anis Saggaff, MSCE IPU ASEAN Eng menjamin tidak akan ada kekerasan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Sriwijaya (Unsri). Tahun Akademik 2022/2023 PK2MB dilaksanakan secara hybrid di Gedung Tower Fakultas Hukum Unsri, Selasa (9/8/2022).
Anis menyampaikan dalam hal ini mahasiswa dapat berperan melawan radikalisme. Dimanapun, terutama di dalam kampus. Dan pihaknya menjamin tidak akan ada kekerasan dalam pengenalan kampus .

“Tidak ada lagi contohnya seperti perpeloncoan, vandalism, perundungan, termasuk kekerasan seksual dan sebagainya. Karena aturan sudah jelas. Sudah saya buat surat edaran, PK2 ini pada dasarnya adalah acara kekeluargaan bukan acara penyiksaan,” tukasnya. Rektor Unsri ini menuturkan pada tahun ajaran baru pihaknya mencanangkan kepada mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang kreatif, inovatif, efektif, efisien dan produktif, dalam menggunakan produk informasi.

Baca Juga :   Bina Darma Adakan Workshop Penulisan Artikel dan Reference Manager

“Jadi kita minta adik-adik mahasiswa baru tidak menunggu bola, karena dunia maya saat ini, misalkan saja buku sekarang bisa diakses menggunakan IT dimana mana, apalagi Unsri berlangganan buku tidak lagi textbook, kita sudah hampir 7 tahun menggunakan e-book yang dapat diakses di perpustakaan,” ungkap Rektor Unsri
Diketahui total mahasiswa baru Unsri 8.668 dan mahasiswa existing 28.359. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui tatap maya diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Universitas Sriwijaya yang saat ini telah memulai sistem hybrid dalam pembelajaran di perkuliahan. (cr1)

Iklan Detik Sumsel

Komentar