Relawan Gunung Dempo Gelar Opsih Dempo 2019 | Detik Sumsel
BNI"
Foto: Istimewa

Relawan Gunung Dempo Gelar Opsih Dempo 2019

Pagaralam, Detik Sumsel- Relawan kampung empat Dempo mengadakan kegiatan operasi bersih (opsih) gunung Dempo 2019, Pagaralam, Sumatera Selatan, tujuan dari kegiatan ini guna menjaga kelestarian lingkungan hutan alam gunung Dempo.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Maret 2019 ini membuka kesempatan bagi para pecinta alam untuk mengikuti kegiatan bersih-bersih gunung Dempo yang menjadi salah satu objek pendakian gunung di Sumatera Selatan.

“Kegiatan ini gratis untuk umum dan para pencinta alam, kami membutuhkan relawan dari teman teman pencinta alam untuk membersihkan gunung Dempo dari shelter 1, shelter 2, top Dempo, dan pelataran sampah sudah menumpuk, kalo cuma mengandalkan pengurus sampah ini tidak bakal bersih dari gunung,” ungkap Pengurus Relawan Kampung IV Gunung Dempo, Septian Efendi.

Ia menambahkan, para pencinta alam ini jika mendaki Dempo dihimbau supaya membawa sampahnya kembali kebawah supaya sampah dibatas tidak menumpuk, agar kelestarian lingkungan hutan alam gunung Dempo dan hewan lainnya terjaga.

“Syarat dari partisipan (opsih) operasi bersih gunung Dempo ini hanya kesehatan jasmani dan rohani, maksimal 5 orang pertim, serta mendapatkan piagam dan stiker dari pengurus, serta mempersiapkan logistik dan peralatan gunung,” pungkasnya. (Tohir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *