Relawan Inginkan Eddi Yusuf Maju Dalam Pilkada OKU | Detik Sumsel
BNI"
Tim relawan saat menggelar deklarasi dukung Eddi Yusuf maju kembali dalam pilkada OKU tahun depan.

Relawan Inginkan Eddi Yusuf Maju Dalam Pilkada OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) yang tergabung didalam relawan pendukung “Kami OKU Kami Eddi Yusuf” secara resmi mendeklarasikan diri untuk mendukung Eddi Yusuf SH MM maju kembali mencalonkan diri sebagai Bupati OKU melalui jalur Independen dalam Pilkada OKU 2020 nanti.

Deklarasi yang diketua Joni Antoni SH ini digelar pada Sabtu sore (31/8)di Jalan Gajah Mada depan kantor DPRD OKU serta dihadiri para simpatisan pendukung yang menginginkan Eddi yusuf mencalonkan diri sebagai Bupati OKU.

“Kami putra daerah OKU dari berbagai elemen masyarakat OKU telah bermusyawarah dan bersepakat untuk mendukung dan meminta bapak Eddi Yusuf kembali mencalonkan diri sebagai Bupati OKU melalui jalur independen dalam Pilkada OKU, untuk melanjutkan kembali pembangunan yang sempat tertunda,” kata Joni usai deklarasi.

Dikatakan Joni, dirinya bersama rekan-rekan relawan lainnya telah membentuk tim di tiap-tiap kecamatan untuk mendukung perihal tersebut. Bahkan para relawan sudah mulai bergerak dalam dua bulan terakhir telah mengumpulkan KTP dukungan terhadap Eddi Yusuf.

“Alhamdulillah telah terkumpul lebih kurang 2000 KTP dukungan, dan ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam memdukung beliau maju melalui jalur indepen,”sebutnya.

Jika Eddi Yusuf bersedia maju lanjut Joni, relawan OKU akan menargetkan perhari dari setiap kecamatan akan mengumpulkan KTP dukungan lebih kurang 1500 KTP untuk melengkapi syarat-syarat yang ditetapkan oleh KPU untuk maju melalui jalur Independen.

Diungkapkan Joni, dalam dua bulan terakhir tim relawan telah melakukan survey kepada masyarakat OKU dan ternyata menurutnya animo masyarakat terhadap Eddi Yusuf masih sangat tinggi untuk memimpin kembali kabupaten OKU.

“Dan beliau masih menjadi pembicaraan hangat disetiap lapisan masyarakat dimana saat memimpin OKU sudah banyak bukti pembangunan yang telah beliau lakukan, salah satu bukti dengan anggaran APBD yang sangat terbatas tetapi beliau masih dapat menghasilkan karya yang sangat berguna bagi masyarakat OKU dan sangat wajar apabila beliau kita sematkan sebagai bapak pembangunan OKU,”sebutnya

Disinggung jika Eddi Yusuf bersedia maju siapakah calon wakil yang tepat untuk mendampinginya, Dikatakan Joni pihaknya belum memikirkan sampai hal tersebut, namun dikatakannya dalam waktu dekat pihaknya akan menemui Eddy Yusuf untuk memintanya pulang kampung halaman untuk memimpin OKU kembali.

“Yang jelas kita akan musyawarahkan kembali siapa yang akan mendampingi beliau, termasuk kemungkinan adanya partai yang akan menjadi perahu untuk menghantarkan beliau,” tukasnya. (fei)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Unsri Minta Perkara Yudisium tak Dikaitkan dengan Dugaan Pelecehan Seksual

Indralaya, Detik Sumsel- Pihak rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya buka suara terkait salah seorang mahasiswi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *