Renny Dukung Pengembangan Ekosistem Mangrove Banyuasin | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Renny Dukung Pengembangan Ekosistem Mangrove Banyuasin

Banyuasin, Detik Sumsel – Anggota komisi IV DPR RI Hj Reny Astuti SH SpN mendukung penuh pengembangan ekosistem mangrove di Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyusin 2 kabupaten Banyuasin,menjadi salah satu destinasi wisata ramah lingkungan.

“Karena kawasan ini sangat potensial untuk dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata,”kata Renny, Kemarin (3/5).

Namun untuk pengembangan dan menjadikan tempat wisata itu harus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dan juga Kementerian.”Dengan bersinergi maka kawasan akan dapat dikembangkan secara makii, karena potensinya sangat besar,”kata Renny.

Baca Juga :   KLHK Minta DLH Lahat Rutin Pantau Perusahaan

betapa pentingnya mangrove. Di antaranya begitu banyak biota yang sangat tergantung dengan akar pohon tersebut serta sejumlah burung yang memanfaatkan kerimbunan dahannya.

Menurut politikus Gerindra ini bahwa mangrove juga dapat berfungsi menahan abrasi, karena di daerah ini juga sedimentasi terjadi begitu cepat, karena pohon begitu banyak digunakan untuk berbagai kepentingan lainnya, salah satunya dalam pembuatan arang.

Jika kawasan ini dikembangkan dengan semaksimal mungkin begitu besar manfaatnya untuk masyarakat sehingga kawasan akan menjadi terjaga dengan baik, sehingga tidak dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.”Harus kita jaga sama-sama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat,”tukasnya.

Baca Juga :   Heboh, Pemilih Temukan Surat Suara Tercoblos

Dalam kunjungan tersebut Renny langsung melihat kawasan tersebut, hal ini bentuk dukungan dan support langsung Renny dalam pengembangan kawasan tersebut. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *