Reses DPRD Dapil 1, Warga Keluhkan Jaminan Kesehatan | Detik Sumsel
BNI"
CP/ Suasana Reses DPRD PALI, di ruang pertemuan Kantor Camat Talang Ubi.

Reses DPRD Dapil 1, Warga Keluhkan Jaminan Kesehatan

PALI, Detik Sumsel – Reses DPRD PALI Tahun 2021 Daerah Pemilihan (Dapil 1) Di Aula Kantor Camat Talang Ubi dihadiri perwakilan dari 14 desa, 5 desa persiapan dan 6 kelurahan, “dihujani” Pertanyaan masalah jaminan kesehatan. Selasa 19/10/2021.

Ketua koordinator reses IrwanST dan didampingi anggota DPRD PALI Hoirillah, Agustian Syaputra, H Kristian, H Alamsyah, Rommy Suryadi, Zulyardi Sofjan SH, MH, Ipp Fitriyansyah, Safirin, Husni Thamrin dan Aswawi.

Dalam sambutan, Irwan ST Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI mengatakan reses tersebut merupakan kegiatan rutin untuk menampung aspirasi rakyat khususnya di Dapil I.

Pertanyaan pertama langsung disampaikan Kepala Desa Simpang Tais, Erika Peru mengatakan pihak mengeluarkan keluhan khususnya di bidang kesehatan yang dialami warganya.

“Singkat waktu kami mengeluarkan unek-unek wong cilik, pertanyaan dan keluhan yakni sekitar 1 bulan lalu, ada warga yang mengalami sakit, karena di situ (RSUD Talang Ubi) dokter yang menangani tidak ada akhir di rujuk RS Muhamad Hoesein Palembang,” keluh kesah Erika Peru.

Lanjut Erika Peru, sangat di sayangkannya oknum RSUD Talang Ubi yang tidak terus terang terhadap jaminan pasien berobat gratis dengan menggunakan BPJS Kesehatan yang ditanggung pemerintah daerah.

“Sampai di RS Umum Palembang, dengan alasan kami tidak terdaftar BPJS, tapi kami berusaha berobat biaya pribadi dengan patungan biaya alhamdulilah warga kami sehat. Cuba petugas terus terang, kalau tidak terdaftar di BPJS Kesehatan sampaikan hingga kami ada persiapan, mohon kepada DPRD bagaimana menyikapi keluhan warga kami masalah kesehatan, ” jelas Erika. (Ari)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

SAPMA PP Sumsel Minta Junimart Girsang Belajar Lagi Nilai – nilai Pancasila

Palembang, Detik Sumsel — Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Sumatera Selatan ikut dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *