Residivis Pembobol ATM di Pagaralam Berhasil Diciduk Petugas | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Press Release Polres Kota Pagar Alam Dengan Satu Pelaku Tindak Pidana Pembobol ATM

Residivis Pembobol ATM di Pagaralam Berhasil Diciduk Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel – Satu dari dua pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Sumsel Babel, di kawasan SPBU Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah berhasil diciduk Petugas Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam. Hal ini usai gerak-gerik pelaku diketahui oleh warga di sekitar SPBU.

Satu yang berhasil diciduk petugas yaitu Jhonice Aei U (27), warga Sukajadi Blambangan, Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIk, MH melalui Kasat Reskrim AKP Najamudin, SH didampingi Kasi Humas AKP Wempy Kayadu, SH, langsung merilis kasus tindak pidana pembobolan ATM tersebut di Mapolres Kota Pagaralam, Kamis (4/8)

Baca Juga :   Cik Ujang Minta OPD Jangan Terlambat Input DAK

Diungkapkan Kapolres, peristiwa ini bermula pada Selasa (2/8) sekitar pukul 19.22 WIB, Yudi Ardiansyah (36) dihubungi via telepon oleh Trynur Herawati jika mesin ATM Bank Sumsel Babel di SPBU Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam terjadi percobaan pembobolan. Mendapat informasi tersebut, Yudi Ardiansyah bergegas ke lokasi guna mengecek mesin ATM.

Sampai ke tempat kejadian perkara, Yudi Ardiansyah mendapati kamera internal mesin ATM dan alat masuk kartu ATM Bank Sumsel Babel sudah dalam kondisi rusak.

“Setelah dilakukan perhitungan secara seksama, Bank Sumsel Babel mengalami kerugian sebesar Rp5 juta.”katanya.

Mendapati peristiwa tersebut, Yudi Ardiansyah melapor ke Mapolres Pagaralam untuk segera ditindaklanjuti.

Baca Juga :   Samsat OKU Door to Door Tagih Penunggak Pajak

“Mendapati laporan itu, Tim Opsnal Polres Pagaralam mendapatkan informasi dari pegawai SPBU jika ada dua orang laki-laki yang mencurigakan berada di dalam ATM,”ujarnya.

Kemudian Team Opsnal di bawah pimpinan Kanit Pidum Ipda Mustopa, SH langsung menuju ke TKP dan mengamankan salah seorang pelaku bernama Jhonice Aei U (27), warga Sukajadi Blambangan, Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan.

“Kemudian, pelaku Jhonice Aei U dibawa ke Mapolres Pagaralam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan rekan pelaku Andeska berhasil melarikan diri dan kini masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO.”pungkasnya (rendi)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita di Pagaralam Berhasil Ditangkap Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel — Setelah kurang lebih satu pekan lebih diburu Satreskrim Polres Pagaralam, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.