Resmi Dikukuhkan, IKMK Kemang Fokus Kegiatan Sosial Kemasyarakatan | Detik Sumsel
BNI"
Ketua IKMK Mushabi menerima bendera pataka dari dewan penasehat IKMK H Ahad Amak saat pengukuhan, Minggu (23/9)

Resmi Dikukuhkan, IKMK Kemang Fokus Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

Palembang, Detik Sumsel- Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Kemang (IKMK) kota Palembang resmi dikukuhkan, Minggu (23/9). Pengukuhan sekaligus silaturahmi akbar warga masyarakat Kemang di perantauan tersebut disaksikan oleh ribuan tamu undangan di lapangan Sukawinatan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang.

“Organisasi ini wujud kekompakan dan persatuan warga Kemang di Palembang, non politik praktis dan fokus pada kegiatan sosial dan kemasyarakatan untuk warga Kemang dan sekitarnya,” kata ketua Dewan Penasehat IKMK H Ahad Amak saat pengukuhan.

Dikatakan Ahad, saat ini terdata ada sekitar 1.000 KK orang Kemang di Palembang. Ini belum termasuk warga Kemang yang belum terdata atau sudah menjadi anak keturunan orang Kemang. “Bagi yang belum bergabung, silahkan bergabung, untuk menjaga kekompakan,” ajaknya.

Ketua IKMK, Mushabi melalui sekretaris M Yuhan  dalam sambutannya mengatakan, IKMK lahir atas dasar perantauan warga Kemang di kota Palembang. Terbentuk setahun lalu, tanggal 24 September 2017. Artinya terhitung besok (24/9) resmi usia satu tahun.

Foto bersama pengurus, pembina dan penasehat IKMK Palembang usai pengukuhan.

“Terbentuknya IKMK ini murni dari anak muda Kemang untuk kegiatan sosial dalam wadah sosial kemasyarakatan. IKMK ingin menghilangkan rasa kesenjangan sosial sesama masyarakat Kemang,” katanya.

Ditambahkan, cita-cita mulia IKMK ini juga ingin mewujudkan masyarakat Kemang kompak, toleransi, gotong-royong tinggi dan peka terhadap apa yang terjadi masyarakat Kemang. “IKMK menjadi wadab berbagi suka-duka, senang maupun susah. Sebagai anak muda kamu tentu memohon bimbingan dari penasehat dan pembinan serta seluruh masyarakat Kemang, tegor kamu dengan kritikan yang membangun,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah tokoh masyarakat Kemang yang sukses di ibu kota seperti ketua IKMK Jabodetabek Rusdi Salam, tokoh Kemang di Palembang, H Muhammad Merdeka, H Abdul Rozak, Latif Mahali, Rusman Effendi, Aminullah M Keimas, Sekjen KKMU Husyam Usman, Kades Kemang Edi dan Camat Sukarami Drs GA Saputra Jaya, serta sejumlah undangan lainnya.

“Kami menyambut baik kehadiran IKMK, atas nama pemerintah mengajak IKMK bekerjasama ikut membangun Palembang Emas Darussalam melalui kegiatan Shalat subuh berjamaah dan gotong royong minggu bersih,” ungkap Camat Sukarami. (Buy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *