Resmi Dilantik Jadi Bupati, Marwan Langsung Streaching Pejabat di Lahat | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM, usai lakukan Streaching ke Pejabat di Lahat

Resmi Dilantik Jadi Bupati, Marwan Langsung Streaching Pejabat di Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Usai resmi dilantik Jumat (21/9) lalu, Senin (24/9) Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM langsung kumpulkan seluruh Kepala Dinas hinga Kepala Seksi Pemkab Lahat, berikan Streaching untuk lebih disiplin dalam bekerja. Tak heran dalam pertemuan itu, sejumlah pejabat terlihat seakan meneguk ludah. Ketika Marwan menanyai satu persatu, apa saja program yang sudah dijalankan.

“Saya hanya mengingatkan, coba baca lagi apa yang menjadi visi misi kepala daerah 2013-2018. Apa saja yang belum tuntas di bidang masing-masing,” tegas Marwan ketika memberikan Streaching pada pejabat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.

Marwan mengingatkan untuk tertib dalam menggunakan aset pemerintah. Seperti kendaraan dinas sebagi penunjang opersinal pegawai. Dari sejumlah kendaraan yang dihibahkan, 70 persen diantaranya belum balik nama. Alhasil semua bebannya masih ditanggung Pemkab Lahat. Seperti yang terjadi di DPRD Lahat

“Baru 30 persen, yang mau lakukan balik nama. Bagi yang bukan lagi untuk peruntukan, kendaraan dinas itu kiranya dikembalikan jangan dituani,” ujar Marwan.

Seperti yang ditanyakan Marwan kepada Kepala Dinas Pendidikan Lahat, terkait apa saja yang menjadi target, berapa jumlah sekolah yang sudah dibangun, bagaimana sarana-prasarananya, serta sudah sampai mana indek pembangunannya. Mengingat dalam kurun waktu 3 bulan sebelum pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih, program tersebut harus dapat dituntaskan.

“Untuk SD sudah ada 310. Target indek pembangunan 8,4 persen,baru tercapai 7,6 persen,” terang Kadis Pendidikan Lahat, Sutoko MSi,” jawab Sutoko. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *