Resmi Nahkodai BPL HMI Palembang, Putra Fokus Pembinaan Kader | Detik Sumsel
BNI"
Pelantikan Ketua BPL HMI Cabang Palembang sekaligus kegiatan Diskusi Publik

Resmi Nahkodai BPL HMI Palembang, Putra Fokus Pembinaan Kader

Palembang, Detik Sumsel – Setelah melalui berbagai proses, nampaknya nama Putra Ikhtiar Iman resmi untuk menahkodai Badan Pengelola Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang periode 2021-2022.

Hal tersebut terlihat dalam kegiatan pelantikan Ketua Umum Badan Pengelola Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang periode 2021-2022 yang diadakan di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (16/10).

Diketahui, pelaksanaan kegiatan pelantikan tersebut juga dilanjutkan dengan kegiatan Diskusi Publik dengan bertemakan “Menekan Titik Keseimbangan Antara Disrupsi Informasi dan Teknologi Dengan Ranah Pendidikan”.

Selaku Nahkoda BPL HMI Cabang Palembang, Putra menyampaikan bahwa dirinya akan fokus kerja dan membina dalam perkaderan serta aktif dan mudah beradaptasi dengan perkembangan zaman dan kecenderungan belajar.

“Yang pastinya saya berharap ke depan, HMI melalui BPL HMI Cabang Palembang bisa memberikan dan menciptakan kader-kader HMI berkualitas yang tertuju pada tujuan HMI itu sendiri,” kata Putra usai kegiatan Pelantikan dan Diskusi Publik.

Masih dikatakan Putra, dalam BPL HMI sangat memerlukan perpaduan serta optimalisasi teknologi dalam organisasi, khususnya di pola perkaderan HMI.

“Selain pelantikan ini, kami juga mengadakan Diskusi Publik dengan tujuan untuk Bersinergi dan berkolaborasi dengan perusahaan IT seperti FiberStar,” ujarnya

“Apa yang kita lakukan ini untuk kesiapan kader HMI sebagai SDM menyesuaikan perkembangan zaman dan teknologi di masa depan, terkhususnya pada pola perkaderan HMI,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Palembang, Ulil Mustopa juga mengatakan, bahwa pelaksanaan pelantikan tersebut merupakan momentum untuk tetap menjaga pelaksanaan perkaderan di HMI Cabang Palembang.

“Dengan keberadaan BPL, ini akan menjaga apa yang sudah ada. Selanjutnya melakukaan inovasi untuk bagian-bagian yang masih memerlukan perbaikan,” ucap Ulil.

Disampaikannya, dengan terpilihnya Putra sebagai Ketua, dirinya berharap agar dapat berikhriar untuk membangun perkaderan yang inovatif dan harus profesional. “tentunya harus terus komitmen dan bersinergi utk membangun perkaderan yang ada di hmi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Alumni HMI Cabang Palembang sekaligus Direktur CV Karunia Dua Perkasa, Rino mengapresiasi pelantikan dan kegiatan BPL Cabang Palembang.

“Yang pastinya saya sangat mensuport acara pelantikan dan diskusi publik BPL HMI Cabang Palembang yang di nahkodai oleh Adinda Putra Ikhtiar Imam,” kata Rino.

Ia juga mengharapkan, BPL HMI Cabang Palembang harus bisa beradaptasi dengan zaman teknologi yang saat ini sudah semakin berkembang.

“Sudah benar yang dilakukan Adinda Putra untuk menggandeng perusahaan berbasis teknologi dalam merumuskan pola perkaderan berbasis digitalisasi,” tungkasnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Kecam Keras, Anton Nurdin : Mahasiswi Itu Pengurus Kami

Palembang, Detik Sumsel – Ketua dan pengurus KONI Kota Palembang, angkat bicara terkait dugaan pelecehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *