Resmikan Puskesmas Tebat Agung Hingga Serahkan Mobil Ambulance | Detik Sumsel
Pemprov
Gedung fasilitas kesehatan ini diresmikan langsung oleh Bupati Muara Enim H Juarsah SH.

Resmikan Puskesmas Tebat Agung Hingga Serahkan Mobil Ambulance

Muara Enim, Detik Sumsel- Dalam upaya meningkatkan serta pemerataan pelayanan kesehatan yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Baru-baru ini Pemkab Muara Enim telah merampungkan pembangunan Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) yang berada di Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Niru, Muara Enim, Rabu (3/2) kemarin.

Gedung fasilitas kesehatan ini diresmikan langsung oleh Bupati Muara Enim H Juarsah SH, dimana pada sambutannya ia mengatakan pembangunan puskesmas Tebat Agung dalam upaya meningkatkan pelayanankesehatan yang berkualitas dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim.

Dikatakannya Pemkab Muara Enim melalui belanja Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2020 telah mengalokasikan pembangunan Gedung Puskesmas Tebat Agung di Kecamatan Rambang Niru dengan total pagu anggaran Rp6 milyar rupiah.

Selain itu, Juarsah mengungkapkan sebagai penunjang melalui APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 dialokasikan mobil ambulance PSC dengan total pagu anggaran Rp. 744 juta rupiah.

“Alhamdulilah, setelah proses pembangunan kurang lebih sekitar 4 bulan ini, akhirnya Puskesmas Tebat Agung telah rampung berdiri kokoh dan megah dengan fasilitas yang lengkap,”ungkapnya.

Kemudian Juarsah mengungkapkan, Puskesmas inipun akan siap menerima dan melayani kesehatan masyarakat sekitar, baik Rambang Niru maupun Empat Petulai Dangku dalam pengobatan, layanan konseling maupun pelayanan kesehatan promotif dan preventif lainnya.

“Dengan hadirnya puskesmas baru di tiap kecamatan, Juarsah berharap mampu mendongkrak indeks pembangunan kesehatan masyarakat. Demi bersama-sama mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera,” ajaknya.

Kemudian pihaknya juga menyampaikan pada tahun ini Pemkab Muara Enim akan menambah 2 unit Puskemas lagi, yaitu pembangunan Puskesmas Empat Petulai Dangku dan Puskesmas Panang Enim. Pembangunan kedua puskesmas ini telah dialokasikan melalui APBD Kabupaten Muara Enim Tahun 2021.

“Semua usaha dan pembangunan ini tak lain kami persembahkan agar lebih mendekatkan pelayanan dan pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Ang)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Siapkan Standar Pelayanan Minimal 1 Tahun Pra SD, Bentuk Tim Penyusunan Perbub

Muaraenim, Detik Sumsel- Didalam memberikan serta meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah kabupaten Muara Enim membentuk Tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *