Resmikan Rumah Dinas, Kapolda Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja | Detik Sumsel
BNI"
Kapolda Sumsel didampingi Kapolres Prabumulih dan Walikota Prabumulih saat melakukan peresmian rumah dinas Polri di Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT). (Ichal/detiksumsel.com)

Resmikan Rumah Dinas, Kapolda Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja

Prabumulih, Detik Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meminta seluruh jajarannya untuk tingkatkan kinerja, khususnya dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini ditekankan Kapolda usai meresmikan rumah dinas Polri yang berada di Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT), Selasa (06/11).

“Apalagi Polres Prabumulih dipilih sebagai daerah Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Itu semua bermuara pada keseriusan anggotanya dalam mendukung program ZI,” ujar Kapolda kepada wartawan.

Lebih lanjut pria dengan dua bintang di pundaknya itu menjelaskan, dengan telah dibangunnya rumah dinas untuk kapolsek dan anggota polsek ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja bagi anggota dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Memang lokasi polsek agak sedikit jauh dari pusat kota. Namun dengan telah dibangunnya rumah dinas ini jarak jauh itu bukan lagi menjadi alasan bagi anggota dalam menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Masih kata Zulkarnain, sejauh ini Polda Sumsel baru memiliki 14 persen rumah dinas untuk petugas Polri yang tersebar di sejumlah Polsek dan Polres se-Sumsel. Untuk memenuhi kebutuhan rumah dinas tersebut pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar anggota Polri bisa memiliki rumah dinas dengan program rumah murah.

“InsyaAllah dalam waktu dekat sudah ada tambahan 400 unit rumah murah dari Mabes Polri. Dapat dicicil dari potongan gaji anggota. Mudah-mudahan dengan program ini bisa membantu anggota Polri yang belum memiliki rumah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH menjelaskan, sebanyak 10 unit rumah dinas yang dibangun nantinya akan ditempati oleh Kapolsek, Pama dan anggota Bintara. Adapun dana yang dikucurkan dalam pembangunan rumah dinas ini senilai Rp1,773 Miliar.

“Jenisnya type 45 dan type 36, dibangun menggunakan anggaran DIPA Polres Prabumulih tahun anggaran 2018. Pembangunannya audah rampung 100 persen dan siap ditempati,” tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

RA Anita Pimpin Kembali DPD KPPI Sumsel Periode 2021-2026

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *