Revolusi Industri 4.0 Jadi Tantangan Alumni | Detik Sumsel
BNI"
Direktur Polsri Ahmad Taqwa saat memindakan kuncir ke wisudawan dan wisudawati Politeknik Negeri Sriwijaya, Minggu (16/9)

Revolusi Industri 4.0 Jadi Tantangan Alumni

Palembang, Detik Sumsel- Direktur Politekni Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang, Ahmad Taqwa mengungkapkan, era revolusi industri 4.0 menjadi tantangan yang harus dihadapi alumni. Sehingga dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul agar bisa bersaing dalam dunia kerja.

Dijelaskan, dalam era revolusi industri 4.0 merupakan era serba internet, era big data dan merupakan era globalisasi teknologi informasi yang cepat. Ketersediaan SDM yang unggul dalam bidang ilmu yang ditekuni menjadi kunci utama agar bisa bersaing.

“Selain unggul dalam bidang yang ditekuni, ilmu bahasa asing dan penguasaan informasi teknologi (IT) menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam mengahadapi era revolusi industri 4.0,” ungkapnya disela kegiatan wisuda ke 36 Polsri di lapangan kampus Bukit Palembang, Minggu (16/9).

Dijelaskan, era persaingan pasaran kerja atau usaha dalam Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dan penerapan enam organisasi perdagangan dunia internasional seperti WTO, AFTA, APEC, OPEC, OECD dan NAFTA menjadi tantangan tambahan yang harus dihadapi alumni. “Untuk itu, alumni kita ingatkan untuk terus meningkatkan oengetahuan dan keahlian agar dapat merebut peluang kerja dan usaha. Alumni harus tetap belajar tanpa mengenal tempat dan waktu,” tegasnya.

Sementara itu, dalam wisuda ini Polsri melepas sebanyak 1.832 wisudawan yang terdiri pogram Diploma (D3) sebanyak 1.228, sarjana terapan (D4) sebanyak 582, program magister (S2) terapan sebanyak 22 orang dan 142 orang bidik misi dari D3 dan S1. Dan ditambah lulusan Diploma II (D2) sebanyak 248 orang. Dengan demikian, total jumlah alumni Polsri sejak berdiri tahun 1982 sampai saat ini berjumlah 29.413 orang.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *