Ribuan Pencaker Padati Job Fair OI | Detik Sumsel
BNI"

Ribuan Pencaker Padati Job Fair OI

Indralaya, Detik Sumsel – Sebanyak 1.250 para pencari kerja (pencaker) yang berasal dari Kabupaten Ogan Ilir memadati job fair bursa kerja yang diadakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) OI yang bekerjasama dengan 12 perusahaan yang dipusatkan di gedung serba guna Pemda lama, Kamis (28/3).

Menurut Kepala Disnakertrans OI, Ahmad Saili tujuan job fair ini untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan di wilayah Kabupaten OI dengan bekerjasama dengan perusahan yang ada di OI.

“Dari kita buka job fair ini kita tidak menyangka jika pelamar begitu banyak dan artinya memang benar pengangguran di OI masih cukup tinggi yang didominasi oleh tamatan SMA. Nantinya kegiatan tersebut akan berkelanjutan dalam membuka bursa kerja dalam menekan angka penggangguran dan kemiskinan,” katanya.

Sementara Sekretaris Daerah, H Herman mengatakan, job fair tersebut masih tahap pertama nantinya akan dibuka kembali kegiatan bursa kerja ini.

“Ini baru tahap pertama kita buka job fair, pencaker di tahap ini sudah membeludak dan ke depan akan dibuka kembali melalui Disnakertrans yang bekerja sama dengan perusahaan yang ada di wilayah OI dan hari ini baru 12 perusahaan yang bersedia membuka bursa lowongan pekerjaan,” terangnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bupati Panca WA Beri Perhatian ke Guru Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel- Perhatian Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar terhadap dunia pendidikan luar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *