Ribuan Peserta CPNS OKI Ikuti SKD Dengan Prokes Ketat 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Kayuagung, Detik Sumsel-Ribuan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Tercatat ada sebanyak 4.631 pelamar yang lolos seleksi administrasi ikut berkompetisi memperebutkan 296 formasi CPNS Kabupaten OKI tahun 2021.

“Minat pelamar CPNS OKI tahun ini cukup tinggi. Tercatat ada sebanyak 6.562 pelamar. Lolos administrasi sebanyak 4.631 peserta. Tiga besar instansi paling diminati se-BKN Regional VII,” kata Kepala Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI Maulidini, Senin (6/9/2021).

Agar tetap mematuhi prokes dan menghindari kerumunan, masih kata dia, tes SKD dilaksanakan selama tiga hari, dari 6 sampai 8 September 2021.

Begitupun untuk peserta dibagi dalam 3 (tiga) sesi per hari. Bahkan setiap peserta diwajibkan membawa hasil tes antigen ataupun PCR serta mengenakan masker dua lapis.

Baca Juga :   Pasar Ikan Modern Palembang Jual Ikan Hias Aquascape Terlengkap Harga Terjangkau

“Fasilitas yang kita siapkan ini semata-mata untuk mempermudah akses peserta. Bersama OPD terkait, kami pastikan semua peserta tetap mematuhi prokes dan mereka bisa melaksanakan tes dengan nyaman,” tutur Deni.

Deni menjelaskan, peserta tes SKD OKI diperbolehkan mengikuti seleksi di daerah masing-masing karena masih situasi Covid-19.

“Untuk pendaftar diluar Kabupaten OKI dipersilakan mengikuti tes di Kantor Regional BKN masing-masing. Tercatat ada 253 peserta yang ikuti tes dari luar daerah,” terangnya.

Berdasarkan pantauan di hari pertama pelaksanaan SKD CPNS OKI, di Sultan Convention Center Palembang pada Senin, (6/9/2021) sebanyak 1.170 peserta hadir dengan 72 orang tidak hadir. Satu diantaranya dikarenakan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes.

Sekretaris Daerah (Sekda) OKI H Husin, S.Pd., MM., turut memantau pelaksanaan SKD CPNS OKI. Tak hanya sekedar melihat-lihat, Sekda Husin juga meninjau seluruh fasilitas yang digunakan dalam pelaksanaan SKD mulai dari cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, tempat registrasi, ruang tunggu, area penitipan barang hingga ruang CAT.

Baca Juga :   Rayakan HUT ke-44, FKPPI Muara Enim Gelar Bakti Sosial

“Kita memastikan bahwa prokes benar-benar diterapkan dalam pelaksanaan SKD ini,” papar Husin.

Sekda juga memberi semangat kepada peserta. Meski ditengah pandemi agar jangan mengendorkan semangat juang jadi CPNS OKI.

“Tetap semangat, kerjakan dengan tenang, dan jangan lupa berdo’a,” pesan Sekda.

Untuk memudahkan pantauan, skor peserta bisa dipantau langsung dari kanal Youtube dan Facebook Diskominfo OKI.

“Untuk skor tes, bisa dipantau di medsos Diskominfo OKI,” jelasnya.(Iyan)

Iklan Detik Sumsel

Komentar