Ribuan Peserta KKN UIN Raden Fatah Ikuti Pembekalan | Detik Sumsel
Detik
Sosialisasi dan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-76 ) yang dilaksanakan di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang. Selasa, (4/1/2021).

Ribuan Peserta KKN UIN Raden Fatah Ikuti Pembekalan

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 2000 mahasiswa Univeritas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengikuti sosialisasi dan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-76 ) yang dilaksanakan di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang. Selasa, (4/1/2021).

Wakil Rektor I UIN Raden Fatah, Dr. Muhammad Adil, M.A dalam sambutannya pada saat membuka acara mengatakan, mahasiswa mesti mengetahui dan peka dengan karakteristik masyarakat setempat.

“Kepekaan memhami karakteristik masyarakat itu penting mengingat mahasiswapun sebagai agent of change yang akan memberikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Dr. Muhammad Adil.

Dr. Muhammad Adil melanjutkan, sejalan dengan tema “ Moderasi Beragama dan Pengembangan Budaya Melayu” maka mahasiswa harus memiliki karakter yang moderat dan punya kewajiban untuk menjadikan budaya melayu sebagai patokan untuk setiap tindakan menjalankan program kerjanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, , Prof. Dr. Paisol Burlian, M. Hum mangatakan KKN ini tentunya akan membantu masyarakat dalam pemberdayaan keagamaan, kulitas ibadah, pendidikan, bahkan pemberdayaan ekonomi mayarakat setempat.

“Kualitas diri mahasiswa harus diwujudkan lewat program-program yang berkualitas bagi masyarakat setempat nantinya,” pinta . Prof. Paisol Burlian

KKN yang diikuti oleh 2000 mahasiswa ini akan berlangsung di Kabupaten Banyuasin mulai dari tanggal 10 Januari sampai dengan 20 Februari 2022 mendatang.

Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Budiman, Ph.D menuturkan, pembekalan bagi peserta KKN ini dibekali materi tentang moderasi beragama dan peradaban melayu, praktek pengamalan ibadah, program prioritas Pemerintah Kabupaten Banyuasin, serta teknik kegiatan KKN.

“Harapannya dengan pembekalan ini akan adanya persepsi bersama kepada peserta sewaktu di lapangan serta bias membuat program prioritas kepada masyakat nantinya,” harap Dr. Budiman.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *