Ringkus Pelaku Perdagangan Senpira | Detik Sumsel
Detik
Kedua pelaku perdagangan Senpira, saat diamankan di Polres Muara Enim.

Ringkus Pelaku Perdagangan Senpira

Muara Enim, Detik Sumsel – Tim Rajawali Polres Muara Enim kembali berhasil meringkus perdagangan senjata api rakitan (Senpira). Kedua tersangka ini yakni Husin Almanzah alias Usun (48), Warga Desa Gunung Menang, RT 00 Rw 003 Kecamatan Penukal, Kabupaten Pali, dan M Asep Hasibuan alias Sep Bin Marhamun (42), Warga Dusun Il Babat Kecamatan Penukal, Kabupaten Pali, Bengkel Motor.

Kedua pelaku ini ditangkap diJalan Sungai Tebu, Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa, (6/11).

Awalnya, tim Rajawali Polres Muara Enim mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki yang sering melakukan transaksi jual beli senpi rakitan ini. Berdasarkan laporan warga tersebut team Rajawali melakukan menyelidiki kebenaran laporan dan mengumpulkan informasi bahwa benar pelaku Husin dan Asep sering melakukan transaksi.

Atas informasi tersebut, lalu pada

Senin (5/11), sekitar pukul 13.30 wib

Tim Rajawali ini di pimpin langsung IPDA Raja Tiga melakukan transaksi untuk membeli tiga pucuk senjata api rakitan jenis laras pendek berikut 6  butir amunisi aktif yang berada di dalam selinder masing masing 2  butir amunisi aktif. Dan barang bukti ini semua di temukan di dalam dasbor pintu sebelah kanan, pelaku Husen dan Asep.

“Kita sudah amankan, dan dilakukan penyelidikan pada para pelaku dan jika terbukti, maka akan dijerat aturan yang berlaku,” tutur Kapolres Muara Enim AKBP Agus Juwono SH SiK melalui Ketua Tim Rajawali IPDA Raja Tiga.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Diskominfo Kabupaten Muaraenim Raih Baznas Award

Muaraenim, Detik Sumsel- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *