Roda Satu Angkong Masih Menjadi Senjata Andalan Satgas TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Roda Satu Angkong Masih Menjadi Senjata Andalan Satgas TMMD

Pati, Detik Sumsel — Alat kereta dorong atau sering kita dengar dengan istilah angkong beroda satu benar-benar menjadi senjata utama di lokasi TMMD Kodim 0718/ Pati di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Jenis alat konvensional ini bisa dikatakan sebagai pendukung pekerjaan satgas karena terlihat hampir di semua sasaran fisik yang telah diprogramkan dalam TMMD.

Menurut Danramil 16/Jaken Kapten Kav Karyadi.S.E sebagai koordinatoor satgas TMMD Reguler 111 Kodim 0718/ Pati mengemukakan, bukan kita tidak bisa menggunakan alat lain , melainkan karena faktanya hampir ditiap-tiap pekerjaan fisik di TMMD memanfaatkan angkong atau gerobak dorong tersebut untuk mempercepat pekerjaan. Kamis (24/06/2021).

Baca Juga :   Kesedihan Bercampur Bahagia di Hati Warga Desa Ketapang

Terutama di lokasi pengecoran jalan, sehingga untuk melangsir material, seperti,cor semen, pasir, batu krakal dan lain-lainnya mengandalkan gerobak dorong itu, karena akan lebih cepat dan efiesien. Jumlah personel dan volume pekerjaan di kegiatan fisik TMMD yang sangat banyak sehingga pengadaan gerobak dorong ini akan di tambah lagi,sehingga pencapaian target bisa lebih dimaksimalkan.

Kapten Kav Karyadi.S.E menambahkan Pelangsiran semen yang sudah diaduk di mesin molen di bawa ke tempat dimana jalan yang akan dicor dengan menggunakan alat ini ,akan menjadi lebih efektif dan cepat sampai dan bisa membawa muatan yang labih banyak daripada dengan menggunakan ember dan mudah mengangkutnya dan menjadi lebih ringan.,”ujar Kapten Kav Karyadi.S.E.

Baca Juga :   Serda Rahmad Sujarwo Kumpulkan Angkong Jadi Satu Selesai Di Pakai Betonisasi
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *