Rommy Beraksi Saat Korbannya Sedang Sholat Zuhur di Masjid | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
M Rommy Adriansyah pelaku pembobolan warung manisan yang diamankan anggota Polsek Gandus

Rommy Beraksi Saat Korbannya Sedang Sholat Zuhur di Masjid

Palembang, Detik Sumsel — Butuh uang untuk makan menjadi alasan M Rommy Adriansyah (21) nekat mencuri diwarung milik Noviansyah Tri Citra (33), Jalan Musyawarah No 304 RT 05 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus pada Kamis (25/4).

Namun belum sempat membawa lari barang yang dicurinya warga Jalan Ki Gede Ing Suro Lorong Masjid No 73/59 RT 02 Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II ini dipergoki korbannya yang sedang berada didalam masjid untuk melaksanakan sholat zuhur. Rommy pun ditangkap anggota Polsek Gandus yang sedang hunting di TKP.

“Tersangka ini mau lari, tapi berhasil kami tangkap. Dari tangan tersangka kita turut menyita tujuh bungkus rokok yang terdiri dari lima bungkus merk LA, 12 bungkus merk Marlboro, satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol BG 6854 AAO dan dua unit pahat dan kunci yang sudah dimodifikasi. Kini tersangka masih kita periksa dan kita akan kembangkan lagi, apakah pelaku terlibat dalam aksi yang lain dilokasi berbeda,”ujar Kapolsek Gandus AKP M Aidil Fitri Jumat (26/4).

Dikatakan Aidil, pelaku beraksi disaat korban sedang melaksanakan sholat Dzuhur bersama keluarganya. Saat itu korban melihat gelagat yang mencurigakan, dan benar saja tersangka sedang membongkar warung korban tersangka yang panik dipergoki buru-buru menjauh.

“Tersangka ini melompati etalase warung. Lalu, mengambil barang-barang. Belum sempat membawa hasil curiannya, sudah dipergoki pemilik warung. Menurut korban, pelaku ini sudah mencuri uang tunai dalam laci sebanyak Rp 2 juta,”tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan Rommy ia nekat melakukan pencurian lantaran kepepet tidak punya uang sehingga butuh makan.

“Untuk makan pak duet dari hasil maling, karena aku dak punya uang,”ujar Rommy.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pipa Minyak Mentah Adera Bocor, Ini Penjelasan Pertamina

PALI, Detik Sumsel- Lagi-lagi pipa minyak mentah bocor milik Pertamina Hulu Rokan ( PHR) Regional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *