RS ErBa Gelar Vaksinasi ODGJ 13 Juli Mendatang | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Manajemen Rumah Sakit (RS) Ernaldi Bahar Palembang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) pada 13 Juli 2021.

RS ErBa Gelar Vaksinasi ODGJ 13 Juli Mendatang

Palembang, Detik Sumsel- Manajemen Rumah Sakit (RS) Ernaldi Bahar Palembang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) pada 13 Juli 2021.

Humas RS Ernaldi Bahar, Iwan Andhyantoro mengatakan, terkait jumlah sasaran vaksinasi ODGJ sampai saat ini belum bisa dipastikan. Sebab, setiap ODGJ yang akan divaksin harus ada persetujuan dari keluarga.

“Tidak mudah untuk menghubungi keluarga pasien ODGJ. Ada yang dihubungi tapi tidak merespon,” ungkapnya, Rabu (7/7).

Selain itu, jumlah pasien setiap hari bisa saja berubah. Menurutnya, setiap saat pasien bisa saja pulang, yang berarti bisa keluar dari daftar penerima vaksinasi. “Pastinya, kami siapkan fasilitas vaksinasi di ruang Methadone pada 13 Juli nanti,” kata Iwan.

Baca Juga :   Memanjat Tangga Untuk Naik Ke Atap Musholla

Sebelumnya, Plt Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Palembang, dr Mirza Susanty menyebutkan, ODGJ total sasaran vaksinasi yakni sebanyak 2.924 orang. Pelaksanaannya di puskesmas atau dengan jemput bola dengan didampingi keluarga.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jadi Narasumber Seminar Nasional, Biofuel Muba Wujudkan Energi Berkeadilan

Sekayu, DeSEKAYU – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) eksis sebagai daerah di Indonesia yang menginisiasi Energi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *