RS Erba Palembang Siap Tampung Pasien Stres Akibat Caleg Gagal | Detik Sumsel
BNI"
RS Erba Palembang Siap Tampung Pasien Stres Akibat Caleg Gagal
RS Erba Palembang Siap Tampung Pasien Stres Akibat Caleg Gagal.

RS Erba Palembang Siap Tampung Pasien Stres Akibat Caleg Gagal

Palembang, Detik Sumsel- Rumah Sakit (RS) Ernaldi Bahar (Erba) Palembang siap menampung calon anggota legislatif (Caleg) yang gagal dan berpotensi stres. Ini karena kompetisi pada Pileg, 17 April 2019 mendatang dipastikan sengit dan keras. Sehingga tak heran jika gagal berpotensi stres mengingat banyaknya modal yang sudah habis.

“Kami berusaha bekerja profesional, selalu siap melayani masyarakat seoptimal kami, kapanpun, kepada siapapun (termasuk Caleg gagal), tak ada perbedaan,” kata Iwan Andhyantoro Humas RS. Ernaldi Bahar kepada Detik Sumsel (22/9).

Dikatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit. Kendati demikian RS Jiwa yang beralamat di Jl. Tembus Terminal KM. 12 No. 02, Talang Kelapa, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, ini siaga selalu jika memang nantinya ada dari 8.916 Caleg Sumsel yang stres karena gagal.

“Untuk Psikiater ada 8 orang, ruangan ada 3 untuk laki laki. 2 ruang perempuan. 1 ruang khusus rehab narkoba, 1 ruang khusus pasien gelisah. Masih sama seperti biasanya tidak ada tambahan apa-apa,” bebernya.

Iwan mengaku sampai saat ini pihaknya belum pernah mendapati pasien yang berstatus caleg stres. “Saya belum pernah dengar di sumsel ini kalo ada caleg gagal terus jadi pasien RS Erba,” tukasnya.

Diketahui, KPU Sumsel telah menetapkan calon daftar tetap (DCT) sebanyak 1.014 Caleg DPRD Sumsel. Karena hanya ada alokasi 75 kursi maka dipastikan 939 gagal. Begitu juga bagi caleg kabupaten/kota,dari 8.916 yang ditetapkan berdasarkan DCT, alokasi kursi hanya 710 kursi DPRD se-Sumsel, artinya ada 8.206 calon wakil rakyat dipastikan gagal. (Bra) 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *