RS Siloam Palembang Kebakaran, Puluhan Pasien Dievakuasi | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Tampak mobil Damkar berupaya memadamkan api di RS Siloam Palembang (Foto: Haris W)

RS Siloam Palembang Kebakaran, Puluhan Pasien Dievakuasi

Palembang, Detik Sumsel — Kebakaran yang menimpa Rumah Sakit Siloam yang berada di Jalan Pom IX Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Senin (4/7/2022) malam membuat puluhan pasiennya harus diungsikan di halaman parkir.

Dari pantauan Detik Sumsel terlihat puluhan keluarga pasien dan pasien berada di halaman parkir rumah sakit Siloam Sriwijaya yang tampak cemas pasca kebakaran yang terjadi di ruangan poli rawat jalan.

Pasien RS Siloam Palembang dievakuasi di halaman parkir

“Untuk titik api sendiri kita belum tau spesifik, namun terjadi di ruangan poli rawat jalan yang saat itu dalam keadaan kosong, diduga api berasal dari kabel AC atau medis yang terbakar,” ujar Direktur RS Siloam, Bona Fernando kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (4/7/2022) malam.

Baca Juga :   IRT Nekat Gantung Diri, Diduga Faktor Ekonomi

Setelah itu pasien yang berada di sekitar ruangan TKP langsung dievakuasi oleh para perawat dan petugas medis ke halaman parkir.

“Awalnya perawat kita yang liat kepulan asap dari dalam ruangan. Disitulah Potrait kital lakukan dengan memanggil semua petugas pemadam kebakaran,” jelasnya.

Dari keterangannya sejumlah pasien sekarat dan sedang, sudah dievakuasi ke halaman parkir. Dan hingga kini api sudah mulai padam dan beberapa pasien mulai masuk ke ruangannya masing – masing.



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.