Ruang Kepala Dinas Perpustakaan Lahat Digeledah Jaksa | Detik Sumsel
Pemprov
Penyidik Kejari Lahat menggeledah Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lahat, Foto Istimewa.

Ruang Kepala Dinas Perpustakaan Lahat Digeledah Jaksa

Lahat, Detik Sumsel – Sejumlah berkas-berkas seperti dokumen dan laptop disita pihak Kejaksaan Negeri Lahat, saat melakukan penggeledahan di ruang Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lahat serta bendahara.

Bukan tanpa alasan, penggeladahan dilakukan tim penyidik Kejari Lahat untuk mencari barang bukti yang telah digunakan, atas keterkaitan dugaan penyimpangan perjalanan dinas fiktif Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lahat, sebesar Rp 1,1 miliar dari APBD tahun 2020.

“Dokumen yang kita sita untuk bahan penyidikan dan sebagai untuk persidangan nanti,” beber Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Fithrah SH MH melalui Kasi Intel, Faisal Bani SH, didampingi Kasi Pidsus Kejari Lahat, Anjasra Karya SH, usai pengeledahan, Kamis (9/9)

Menurut Anjasra Karya, pemeriksaan akan terus dikebut termasuk pemeriksaan terhadap saksi-saksi, juga melakukan pencocokan terhadap dokumen-dokumen yang didapatkan ketika penggeledahan.

“Dokumen dokumen yang kita sita ini, ada hubungan dengan tindak pidana korupsi,” bebernya.

Saat melakukan penggeledahan, pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lahat kaget dengan kedatangan pihak Kejaksaan Negeri Lahat. Namun sayangnya Kepala Dinas tidak berada ditempat, alias berada di luar kantor. Hanya saja pendampingan dihadiri Sekretaris dan staf bendahara.

“Kepala Dinas kebetulan lagi di luar, karena lagi menghadiri acara,” terang Sekretaris Dinas Perpusatakaan dan Kearisapan Lahat, Widaria yang baru menjabat sebulan yang lalu tersebut. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gerindra OKU Mulai Siapkan Kekuatan untuk Pemilu 2024

Baturaja, Detik Sumsel – Meskipun pertarungan pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun DPC Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *