Rumah Jukardi Diobrak Abrik Tentara | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Rumah Jukardi Diobrak Abrik Tentara

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati tidak terasa telah memasuki hari ke-13 sejak dibukanya tanggal 15 Juni 2021 yang lalu. Sasaran-sasaran fisik maupun non fisik telah dilaksanakan, dan sekarang ini masih fokus pengerjaan fisik TMMD, yakni betonisasi jalan sepanjang 1.450 meter, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 16 unit, renovasi Masjid dan Musholla.

Renovasi RTLH sudah mulai dikerjakan sejak Pra TMMD, dengan pencapaian yang bervariasi. Kali ini Satgas TMMD Kodim Pati bersama warga Desa Tamansari mulai pengerjaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Jukardi warga RT.01/03 Desa Tamansari, Kecamatan, Jaken, Kabupaten Pati, salah satu dari 16 warga yang menerima bantuan renovasi RTLH dalam program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati tahun anggaran 2021. Minggu (27/6/2021).

Komandan SSK TMMD, Kapten Kav Budi Karyadi Satgas TMMD mengatakan, hal ini sebagai bukti kesungguhan TNI dalam upaya pendekatan dengan rakyat dan selalu bersama rakyat. Implementasinya ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Pembangunan beberapa fasilitas yang hasilnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat, termasuk perbaikan RTLH milik warga setempat,” ujar Budi.

Budi Karyadi mengungkapkan, salah satu bukti nyata yang dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Jukardi yang saat ini mulai di bongkar oleh Satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

“Kita harus kerja cepat, bergotong royong dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lagi yang harus dikerjakan,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *