Rumah Mudadi Dalam Tahap Pembangunan Tembok Rumah Bagian Depan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Rumah Mudadi Dalam Tahap Pembangunan Tembok Rumah Bagian Depan

Pati, Detik Sumsel -Rehab rumah tidak layak huni (RTLH)dalam program TMMD regular 111 Kodim Pati sampai saat ini masih ada 5 rumah yang belum bisa dikerjakan karena terkendala tenaga tukang yang tersedia di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati.

Dengan sistem bergiliran dari rumah kerumah dilaksanakan untuk mempercepat proses pembangunan sebanyak 16 unit diharapkan dapat terkejar sebelum upacara penutupan TMMD yang rencana akan dilaksanakan tanggal 14 Juli 2021.

Salah satu rumah yang sudah mendapat giliran direhab adalah milik Mudadi (66) Rt.1/2 dukuh Pandahan Desa Tamansari yang saat ini masih digarap oleh satgas TMMD dari TNI AL yang terlihat merangkai besi untuk kolom dinding rumah. Rabu,(23/06/2021).

Baca Juga :   Mbah Raisiyem Juga Ingin Bantu TMMD

“Baru 5 hari kita mulai untuk rumah Mudadi sehingga baru sampai tahap pembangunan tembok rumah bagian depan dan samping baru dapat separo,”ujar Serda Jatmiko.

Sementara itu Mudadi pemilik rumah merasa bersyukur karena telah dibantu tenaga dari TNI. “Alhamdulillah saya dibantu bapak-bapak TNI, semoga cepat rampung,”kata Mudadi.

Ia juga menerangkan bahwa untuk membangun rumah sesuai dengan adat Jawa juga ada hitun hari baik sesuai kearifan lokal.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *