Rumah Ngarji Masuk Tahapan Pasang Pintu Dan Jendela | Detik Sumsel
Pemprov

Rumah Ngarji Masuk Tahapan Pasang Pintu Dan Jendela

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, sudah masuk hari ke-4. Anggota Satgas tetap konsisten dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Seperti biasanya, di lokasi sasaran fisik TMMD, pasti kita menjumpai kebersamaan TNI bersama warga masyarakat bergotong royong mengerjakan sasaran fisik tersebut. Segala bentuk pekerjaan itu dimaknai sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Diantaranya, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ngarji (52) warga RT.03/02 Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terlihat anggota TMMD dan masyarakat sepertinya tidak dapat terpisahkan diantara mereka, selalu bersama-sama dalam mengerjakan renovasi RTLH.

Salah satu diantara mereka, Serka Haryono anggota TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati terlihat selalu semangat dalam bekerja bersama anggota Satgas lainnya. Kini ia sedang mempersiapkan pemasangan pintu bersama Sukiran (51) warga setempat, Jum’at (18/6/2021)

Sementara Haryono menjelaskan, kegitan seperti adalah bentuk kerjasama yang bagus, bergotong royong dengan penuh keakrapan membantu mensukseskan program TMMD khusunya di lokasi renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Rumah Ngarji yang saat ini kita renovasi sudah mencapai 50 persen. Totalitas dalam setiap pekerjaan harus kita tanamkan kepada Satgas, dengan tujuan, setiap penyelesaian pekerjaan tercapai dengan hasil maksimal, tidak lupa kepatuhan protokol kesehatan harus tetap diutamakan,” ujar Haryono. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Positif COVID-19 Jangan Nekat Beraktivitas di Ruang Publik

Jakarta, Detik Sumsel- Berdasarkan data aplikasi PenduliLindungi, Ribuan masyarakat Indonesia yang positif COVID-19 terpantau masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *