Rumah Quran Al Ghani Wisuda 40 Santri Penghafal Alquran | Detik Sumsel
Pemprov
Rumah Quran Al Ghani melaksanakan wisuda tahfidz pertama di Ruko Cluster Balqis Tegal Binangun, Sabtu (26/3/2022).

Rumah Quran Al Ghani Wisuda 40 Santri Penghafal Alquran

Palembang, Detik Sumsel- Rumah Quran Al Ghani yang berlokasi di Ruko Cluster Balqis Tegal Binangun, menggelar wisuda tahfidz yang pertama pada, Sabtu (26/3/2022). Sebanyak 40 santri diwisuda pada momen tersebut. Mereka adalah santri dengan hafalan Alquran satu hingga lima juz.

Ustadz Hadi Maulana Alhafiz
selaku Koordinator Tahfidz mengungkapkan bahwa acara wisuda tahfidz digelar untuk memotivasi santri agar semakin semangat menghafal Alquran.

“Santri yang diwisuda adalah yang hafal 1 juz, 2 juz, 3 juz, 4 juz dan 5 juz. Harapannya adalah kelak akan lahir generasi yang hafal Quran dan menjadi solusi pemimpin yang ber-akhlakul karimah (Akhlak yang baik dan terpuji-red),” ujar Ustadz Hadi Maulana.

Acara wisuda tahfidz berlangsung singkat dan meriah, di mana
masing-masing wisudawan diberikan sertifikat. Mereka nampak begitu senang. Selain itu, wisudawan juga mendapat masing-masing satu buah Alquran donasi dari Bank Mandiri Syariah (BSM).

“Ini wisuda yang pertama setelah berdiri sejak tahun 2020. Dalam setahun kami akan melaksanakan dua kali wisuda,” katanya.

Lanjut Ustadz Hadi, Rumah Quran Al Ghani memiliki empat cabang. Yaitu di Tegal Binangun, Babatan Saudagar, Lorong Sederhana dan
Masjid Baitul A’dlyh Kejati Sumsel.

“Pendiri rumah Quran ini adalah
Ria Puspita Sari, STp, dan
Rata-rata per cabang memiliki 50 santri. Santri di sini belajar menghafal Alquran secara gratis dan tidak dipungut bayaran,” kata Ustadz Hadi.

Ustadz Hadi juga memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab kegiatan ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Alquran di kalangan masyarakat, sehingga program ini dapat membumikan Alquran di Indonesia khususnya Kota Palembang.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada donator dan semua pihak yang selalu memberikan dukungan dan motivasi dalam mencetak hafidz Quran,” tutup dia.


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gilir Gadis Dibawah Umur Tiga Remaja di OKU Diamankan, Dua Masih DPO

Baturaja, Detik Sumsel – Lima orang pemuda di Kabupaten Ogan Komering Ulu nekat “menggilir” anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.