Rumah Subekti Sasaran Terakhir Program TMMD | Detik Sumsel
Pemprov

Rumah Subekti Sasaran Terakhir Program TMMD

Pati, Detik Sumsel – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati bersama masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terlihat bergotong royong, bahu membahu membongkar rumah milik Bapak Subekti (55) warga RT.04/01 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang akan segera direnovasi. Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Subekti ini adalah sasaran terakhir 16 unit rumah yang merupakan sasaran fisik program TMMD Reguler Kodim Pati tahun anggaran 2021, Sabtu (03/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Pelda Sukarbin mengatakan, meskipun kondisi cuaca saat ini tidak menentu, namun Satgas TMMD dibantu masyarakat setempat terlihat semangat membongkar bagian depan rumah Subekti. Renovasi RTLH sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga yang tidak mampu memperbaiki rumahnya dengan alasan keterbatasan ekonomi.

“Bantuan renovasi RTLH melalui program TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni,” ujar Sukarbin.

Lanjutnya, renovasi RTLH yang masuk dalam sasaran fisik Program TMMD ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merenovasi tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *