Rumah Warga Miskin di Lahat Ditandai | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Wakil Bupati Lahat, Haryanto,  SE MM MBA, saat menghadiri Musrenbang RKPD Lahat. Foto Heru/DS

Rumah Warga Miskin di Lahat Ditandai

Lahat, Detik Sumsel — Pemkab Lahat kini punya cara unik, agar bantuan yang diberikan pada warga miskin tepat sasaran. Dengan cara memberikan merk atau tanda, ditiap rumah masyarakat yang masuk kategori sangat miskin, miskin, dan mendekati mampu.

Merk tersebut diberi kode, Cahaya 1 untuk warga sangat miskin, Cahaya 2 untuk warga miskin dan Cahaya 3 bagi warga yang mendekati mampu.

“Agar bantuan tepat sasaran. Karena setelah ditelusuri, ada juga warga yang ngaku miskin, tapi punya motor, punya mobil,” ujar Wakil Bupati Lahat Haryanto, saat membuka forum organisasi perangkat daerah Musrenbang RKPD Kabupaten Lahat, Kamis (21/3).

Lanjut, Haryanto, dirinya meminta semua SKPD dalam melakukan perencanaan, bagaimana kesejahtraan masyarakat kedepan bisa meningkat. Lakukan kroscek ke lapangan, rumah warga miskin sendiri akan dipasang penanda atau merk agar tapat sasaran selain data yang akurat.

“Saat ini Lahat termiskin ke 3 di Sumsel. Pemberian merk warga miskin ini, juga bagian upaya kita untuk mengurangi angka kemiskinan di Lahat,”jelasnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia

*Pemuda-Pemudi yang Memahami serta Mematrikan Esensi dan Makna Terdalam Sumpah Pemuda dalam Kehidupan Sehari-Hari sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *