Rusak Palang Parkir Otomatis, Oknum LSM Ini Dijerat Pasal 170 | Detik Sumsel
Pemprov
Dodo Arman bersama dua rekannya saat akan dilimpahkan ke Kejari Lahat, foto istimewa.

Rusak Palang Parkir Otomatis, Oknum LSM Ini Dijerat Pasal 170

Lahat, Detik Sumsel – Setelah sempat bebas dari kurungan penjara satu tahun lalu, dan terpantau sempat kembali lakukan aksi masa di Kejati Sumsel Rabu (29/9/2021) lalu, Dodo Arman (41) kembali dijebloskan Unit Pidum Satreskrim Polres Lahat ke dalam penjara.

Kali ini, warga Kelurahan Pasar Lama, Kota Lahat ini, dijerat polisi terkait kasus pengrusakan palang parkir otomatis Pasar Tradisional Modern (PTM) Lahat, Juli 2020 lalu, pasal pengancaman menggunakan parang terhadap Erlam Setiawan, warga Lahat.

Dodo Arman kali ini tidak mendekam sendirian, ia bersama M Dahlan (25) warga Kota Negara Lahat dan Rizko Julian (27) warga Desa Pagar Negara Lahat. Ketiganya ditangkap Jumat (19/11/2021) lalu, berdasarkan LP/B166/VII/2021/Res Lahat, tanggal 12 juli 2021, dengan korban Baharudin SE.

“Ketiga tersangka dijerat kasus 170 KUHP. Ketiganya sudah kita limpahkan ke Kejari Lahat,” sampai Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Kurniawi H Barmawi, Selasa (23/11).

Terpisah, Dodo Arman berdalih tidak melakukan pengrusakan. Menurutnya saat kejadian ada becak yang tidak sengaja menyenggol palang parkir.

“Saat demo ada becak yang lewat dan menyenggol palang parkir hingga rusak,” elak Dodo Arman.

Sementara, Kanit Pidum Satreskrim Polres Lahat, Ipda Budi Agus menjelaskan, saat itu benar yang menyenggol palang parkir tersebut ialah becak. Namun dari hasil rekaman CCTV, saat becak hendak keluar dari plang sudah berjalan secara perlahan- lahan.

“Namun saat mendekati palang ditarik dan didorong oleh tersangka dan kedua rekannya. Hingga akhirnya palang otomatis tersebut patah,” bebernya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *