Rusaknya Mesin Pompa Berakibat Harus Menimba Air Untuk Buat Adukan | Detik Sumsel
Pemprov

Rusaknya Mesin Pompa Berakibat Harus Menimba Air Untuk Buat Adukan

Pati, Detik Sumsel — Meski mesin penyedot air rusak, namun pekerjaan pengecoran jalan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati itu tetap dilaksanakan oleh Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati. Dalam mengatasi hal itu, personel Satgas TMMD bahu membahu mengambil air guna keperluan adukan semen dan mengisi air pendingin mesin molen.

“Mungkin terlalu panas karena dipakai seharian ini mesin penyedot air kami tak berfungsi. Hal itu kami tanggulangi dengan mengambil air dengan menggunakan ember dan diangkut secara beranting ke tempat pengadukan semen,” kata Serda Darmanto.

Ia mengatakan, pekerjaan sengaja di kebut mengingat cuaca cerah dan tidak terlalu panas karena hembusan angin yang cukup kencang, Biasanya pekerjaan rabat beton terganggu karena teriknya matahari dan tidak ada pepohonan di tepi jalan tersebut untuk berteduh.

“Beruntung dalam beberapa hari terakhir ini, angin bertiup cukup kencang sehingga terik matahari tidak begitu terasa. Makanya kesempatan ini kami usahakan maksimal untuk mengecor jalan,” katanya. Minggu (27/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Anggota DPR RI H Sudewo Sosialisasi Bedah Rumah Bagi Warga Pati

Pati, Detik Sumsel — Kegiatan sosialisasi Program BSPS/ Bedah Rumah Tahun Anggaran 2021 Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *