Ruspanda Minta Bidan Kelurahan Diberdayakan di Posyandu | Detik Sumsel
Detik
Anggota DPRD Kota Palembang dapil IV Ruspanda Karibullah.

Ruspanda Minta Bidan Kelurahan Diberdayakan di Posyandu

Palembang, Detik Sumsel – Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, ternyata masih banyak masyarakat yang belum masuk padahal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, ini ditemukan oleh anggota DPRD Kota Palembang dapil IV Ruspanda Karibullah.

“Masih banyak masyarakat kurang mampu masuk dalam KIS,”kata Ruspanda usai menggelar reses belum lama ini, Kemarin (14/12).

Menurut Ruspanda, untuk itu ia meminta kepada dinas sosial Palembang untuk melakukan pendataan sehingga data KIS dapat update.”Harus dilakukan kroscek kelapangan, tentu mana yang layak masuk atau tidak sepenuhnya sesuai dengan aturan,”kat dia.

Kemudian, masyarakat juga meminta pelayan posyandu lebih dimaksimalkan lagi serta bantuan berupa makanan bubur dan makanan bayi dapat tersedia untuk membantu warga kurang mampu.”Bidan kelurahan juga dapat diberdayakan di posyandu,”kata dia.

Dalam kesempatan tersebut ia selalu mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan terutama di saluran air seperti drainase hal ini sudah memasuki musim hujan.

“Ini upaya dalam mencegah banjir, pihak pihak juga terus melakukan kebersihan, termasuk juga lampu jalan yang banyak mati, nanti akan kita sampaikan kepada dinas terkait untuk dibenari,”kata Panda. (Bet/*)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *