Saat Istirahat Anggota Satgas TMMD Membantu Karni Menurunkan Pupuk | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Saat Istirahat Anggota Satgas TMMD Membantu Karni Menurunkan Pupuk

Pati, Detik Sumsel – Banyak hal yang dilakukan satgas TMMD disela kegiatan istirahatnya dalam bekerja, mereka memanfaatkan waktu untuk komsos menjalin keakraban dengan masyarakat Desa Tamansari, seperti yang dilakukan Serda Sukarji yang membantu menurunkan pupuk yang dibawa warga dengan sepeda ontel, saat itu merasa kesulitan menurunkan karung berisi pupuk yang dimuat dibelakang sepedanya, Kamis (17/06/2021).

Karni (55) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang kesehariannya bertani saat ini sedang menyemai bibit padi dan hari ini akan dipupuk supaya benih padi tumbuh subur sebelum ditanam. Secara kebetulan saat ia kesulitan menurunkan pupuk ada anggota satgas TMMD yang membantu.

Baca Juga :   Bangun Jalan TMMD, Manggul Semen Rutinitas Sehari-hari TNI Satgas

“Terimakasih banyak pak Tentara saya sudah dibantu, tadi sempat miring kebelakang karena saya turun malah pupuknya mau jatuh,” terang Karni sambil memegang stang sepedanya.

Setelah selesai membantu menurunkan pupuk Serda Sukarji pun turut perjalanan ke sawah Karni, yang letaknya memang tidak jauh dari lokasi pekerjaan pembangunan jalan betonisasi.

“Banyak warga melintasi jalan ini, mereka saat ini ada yang sedang panen ada juga yang sedang menyemai bibit padi,” kata Sukarji.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *