Saatnya Membunuh Virus Covid-19 Dengan Cairan Disinfektan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Saatnya Membunuh Virus Covid-19 Dengan Cairan Disinfektan

Pati, Detik Sumsel – Salah satu cara menyelematkan warga dari serangan virus Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin mengganas adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan di rumah-rumah penduduk, tempat-tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

Serpeti hari ini terlihat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tempat berlangsungnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, sedang mempersiapkan alat perlengkapan dalam rangka kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah penduduk, Minggu (11/7/2021).

Sertu M. Jumroni selaku Babinsa Tamansari mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukannya bersama Satgas penanganan dan penyebaran Covid-19 Desa Tamansari, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 wilayah Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Apalagi saat ini sedang berlangsung kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan lebih sering dilakukan.

Baca Juga :   Kebersamaan TNI dan Warga Pasang Bata Hebel di RTLH

“Ini salah satu langkah antisipasi menangkal penyebaran virus Covid-19. Selain 5M yang wajib dilakukan warga masyarakat. Kalau dua-duanya ini dilakukan secara benar dan serius, saya yakin pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih satu tahun ini Insyaallah akan berakhir,” tutur Jumroni.

Lanjutnya, kuncinya ada di warga masyarakat sendiri, tanpa ada kesadaran melaksanakan 5M mustahil pandemi Covid-19 akan berakhir. Untuk itu perlu kesadaran yang tinggi dimasyarakat dalam melaksanakan itu semua,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

RS Marga Husada Bersama Kodim Pati Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan Kodim 0718/Pati dengan bekerjasama dengan RS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *