Safari Ramadhan, IPC Palembang Santuni Ribuan Anak Yatim | Detik Sumsel
Pemprov
General Manager PT Pelindo II Agus Edi Santoso berfoto bersama dalam kegiatan safari Ramadhan bersama ribuan anak yatim

Safari Ramadhan, IPC Palembang Santuni Ribuan Anak Yatim

Palembang, Detik Sumsel — Hari kedua belas ramadhan 1440 Hijriyah, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) cabang Palembang menggelar kegiatan safari Ramadhan bersama ribuan anak yatim kegiatan mengambil tema “Ramadhan Bersama BUMN Penuh Cinta dan Kebahagiaan” ini berlangsung di kantor IPC Palembang, Boom Baru Jum’at (17/5).

General Manager IPC Palembang, Agus Edi Santoso, mengatakan safari ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dibulan suci ramadhan untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh mitra kerja, stakeholder, instansi pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

“Di safari ramadhan tahun ini terasa lebih spesial, dilakukan dengan BUMN lainnya, yakni PT Perkebunan Nusantara VII (Persero) dan Perum Perumnas, dalam tajuk Safari Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri 2019,”katanya.

Program BUMN hadir untuk negeri merupakan program nyata dari kementerian BUMN dan seluruh BUMN termasuk IPC, PTPN VII dan Perumnas untuk senantiasa memberikan sumbangsih terbaiknya bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dalam membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam mewujudkan pemerataan hasil pembangunan.

“Salah satunya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang disalurkan kepada masyarakat,”tambahnya.

Dalam safari ramadhan ini, PT Pelindo II juga memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim berupa bantuan pendidikan bagi 25 siswa/siswi sekolah berprestasi namun kurang mampu mulai dari level Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

“Pemberian bingkisan lebaran dan uang santunan kepada 1.000 (seribu) anak yatim piatu dari 29 yayasan, dana bantuan perbaikan beberapa rumah/sarana ibadah seperti masjid, mushalla, pondok pesantren dan yayasan panti asuhan, serta pemberian 1.000 kitab suci Al-Quran kepada masjid/panti asuhan/lembaga pendidikan agama (pesantren), yang seluruhnya ada di kota Palembang,”terangnya.

Pemberian ini merupakan wujud syukur IPC, PTPN VII dan Perumnas sebagai sebuah perusahaan Negara untuk dapat lebih mempererat tali silahturahmi sekaligus memberikan kontribusi nyata kepada seluruh lapisan masyarakat di kota Palembang serta dapat menambah suka cita dalam menjalani ibadah bulan suci ramadhan 1440 H.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kantor Dinas Perkim Pagaralam Diserbu Ulat Bulu

Pagaralam, Detik Sumsel- Pemandangan tak seperti biasanya tampak di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *