banner 728x250

Sah, Tama Pimpin Demokrat Ogan Ilir

Istimewa
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

JAKARTA, Detik Sumsel — Perjalanan panjang Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir akhirnya mencapai puncak. Tepatnya setelah H Handry Pratama Putra SE resmi menerima Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat tentang Susunan Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir Periode 2022-2027.

Tama ,sapaan H Handry Pratama Putra SE, menerima SK sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Ogan Ilir di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (4/8/2022). SK diserahkan langsung Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya, MIS, MA, turut didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demorat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Cik Ujang SH.

Usai menerima SK Kepegurusan, Tama yang sebelumnya merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir ini mengaku bersyukur. “Perjuangan tidak sampai di sini (sampai menerima SK). Kedepan tentu tantangan akan lebih berat,” kata Tama pemuda kalahiran, 7 Januari 1988 ini.

Baca Juga :   Ahmad Usmarwi Kaffah Yakin Partai Demokrat Juara di Pemilu 2024

Lebih lanjut Tama yang juga Ketua DPD KNPI Kota Palembang ini menambahkan, dirinya memiliki visi dan misi untuk membesarkan Partai Demokrat. “Visi saya DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir yang solid, modern, suistainable dan adaftif terhadap perkembangan zaman dan menjadi bagian penting dalam pembangunan dan kemajuan masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir,” sambung suami Amaliah Sobli S.KG, M.B.A Anggota DPD RI Dapil Sumsel ini.

Sementara untuk misinya terbilang cukup inspiratif sesuai dengan misi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang SH. “Menjadikan data base anggota berbasis teknologi informasi sebagai dasar pembangunan organisasi yang berkelanjutan,” terang ofrroader (atlet offroad) Sumsel ini.

Baca Juga :   Nonton Formula E di Sirkuit Ancol, AHY Disambut Akrab Anies Baswedan

Masih kata bos Tata Tama Mas ini misi kedua memperkuat agenda kaderisasi sebagai upaya menciptakan SDM yang unggul dan militan guna mewujudkan kader partai yang senantiasa memegang teguh prinsip dan nilai-nilai dasar perjuangan partai.

“Kemudian optimalisasi peran kader dalam pengabdian masyarakat melalui penelitian, pendidikan, dan pemberdayaan bagi masyarakat yang relevan dengan tuntutan zaman,” ungkap Anggota Motor Besar Klub (MBC) Sumsel ini.

Ayah satu anak ini juga ingin penguatan komunikasi, koordinasi dan sinergitas kelembagaan yang efektif di semua lini dan lintas sector. Lalu membina dan memperluas jaringan konstituen sampai akar rumput, komunitas-komunitas dan generasi muda (bonus demografi).

“Mengawal dan mengamankan keputusan DPP Partai Demokrat dalam suksesi pemilihan kepala daerah (Pilkada), pemilihan legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024,” pungkas dia.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL