Sahliawan Sang Dukun Molen | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Sahliawan Sang Dukun Molen

Pati, Detik Sumsel – Target betonisasi jalan persawahan Desa Tamansari sepanjang 1.450 (meter) x 2,6 (meter) x 17 (cm) harus selesai sesuai rencana waktu yang ditentukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati.

Untuk memenuhi target tersebut panitia desa bekerja sama dengan satgas TMMD mengerahkan 6 unit mesin molen untuk mencampur material. Dari 6 unit mesin molen tersebut setiap hari harus bekerja nonstop demi mencapai target yang sudah direncanakan. Dalam pelaksanaan kegiatan betonisasi ini mesin molen tersebut juga perlu perawatan yang insentif agar tidak terjadi kerusakan pada mesin biar tidak menghambat proses pengecoran.

Baca Juga :   Putar Terus Molen, Kejar Tayang Pengecoran Selesai Tepat Waktu

Seperti yang dilaksanakan oleh salah satu warga desa Sahliawan (46) dengan anggota Satgas TMMD ini melakukan perbaikan terhadap mesin yang saat bekerja mengalami gangguan, sehingga menghambat pekerjaan. Dengan cekatan dan mengantisipasi hal seperti ini Sahliawan yang memang berprofesi sebagai montir bengkel tidak ada halangan baginya untuk menghidupkan kembali mesin tersebut. Dengan dibantu anggota Satgas akhirnya mesin dapat hidup kembali dan dapat dioperasikan kembali. “Semoga mesinnya tidak rewel lagi pak,” ucap bapak Sahliawan sambil meniup mesin molen sembari berdoa. Kamis (24/06/2021)

Baca Juga :   Ingatkan Protokol Kesehatan di Setiap Kegiatan TMMD
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *