Sahur Makan Kurma dan Air Hangat, Rahasia Berpuasa Ala Rektor Unsri | Detik Sumsel
Pemprov
Rektor Universita Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE

Sahur Makan Kurma dan Air Hangat, Rahasia Berpuasa Ala Rektor Unsri

Palembang, Detik Sumsel – Bulan Suci Ramadhan harus dijalani dengan khusu’, namun dalam bulan suci ramandhan ada hal yang mesti dilakukan yaitu Sahur dan berbuka, di dalam sahur dan berbuka tentu adalah menu makanan dan minuman yang mesti disuguhkan dan menjadi favorit bagi umat Islam yang menjalani ibadah puasa

Rektor Universita Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE mengungkapkan rahasia menu berbuka dan sahur saat menjalankan ibadah puasa. Ia meengaku untuk menjaga stamina dan fit dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kalau aku biasa kalau berbuka yang paling penting air panas. Sehingga kita fit terus, kemudian kalu puasa sudah lewat tujuh hari, sahurnya tidak makan nasi lagi, sahurnya makan kurma dan air hangat, dan tetap di jalankan sampai sekarang.” Ungkap Anis di sela Berbuka Bersama Civitas Akademika Unsri di Masjid di Masjid Al Ghazali, Jumat (10/5/2019)

Kalau menurut anis, untuk menjaga kebugaran dan kesehatan selama menjalani ibadah puasa, tetutama saat berbuka jangan menghantam segala dimakan, kalau bisa berbuka diupayakan sebagian dulu kemudian di lanjutkan setelah sholat taraweh “ Tapi yang paling aku hindari itu minum es, karena memang kalau es ada oksigennya itu membuat kita lesu,”kata Rektor yang juga Hafidz Quran ini.

Anis juga memberikan saran kepada umat islam yang menjalani puasa harus dinikmati jangan menjadi beban. Kalau dinikmati maka tidak menjadi beban “tengah hari “berutukan”, karena pusa itu untuk kesehatan, jika dinikmati maka tidak akan menjadi beban,” pungkasnya (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Resmi Dilantik, Cak Amir dan Pengurus MUI Siap Sukseskan Program Gubernur

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, tokoh agama memiliki peran penting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *