Sakit Hati Dipecat, Angga Gasak Puluhan Tabung Gas di Ruko Bakso Milik Bibinya | Detik Sumsel
Pemprov
Angga Rianda pelaku pencurian tabung gas saat dihadirkan di Polsek Ilir Barat I

Sakit Hati Dipecat, Angga Gasak Puluhan Tabung Gas di Ruko Bakso Milik Bibinya

Palembang, Detik Sumsel — Tidak tahu diuntung, kata inilah yang pantas ditujukan kepada Angga Rianda (18). Bagaimana tidak ia tega mencuri puluhan tabung gas di Ruko bakso di Jalan Srijaya Negara, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I milik bibinya sendiri tempat ia bekerja.

Akibat perbuatannya itu, ia pun ditangkap anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I setelah sang bibi melaporkan telah kehilangan puluhan tabung gas didalam Ruko bakso miliknya.

Terungkap Angga nekat mencuri puluhan tabung gas didalam Ruko Bakso bibinya lantaran sakit hati dengan bibinya karena telah dipekerjakan dengan tidak layak oleh bibinya.

“Saya sakit hati dengan bibi saya karena bekerjanya tidak sesuai, saya tidak diberikan waktu libur selama bekerja disana. Jadi saya kesal, akhirnya saya ambil tabung gas elpiji dan tabung oksigen yang ada di Ruko,” katanya kepada wartawan, Jumat (13/5).

Tidak hanya mengambil tabung gas, Angga juga mengambil uang yang disimpan dalam laci serta tabung oksigen karena selama pandemi Ruko bibinya juga menjual tabung oksigen.

“Tabung gas yang saya ambil, saya jual harga Rp90 ribu sampai Rp100 ribu. Puluhan jumlah tabung gas yang sudah saya ambil. Aksi terakhir ada uang Rp216 ribu yang ada di laci juga saya ambil,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek IB I, Kompol Roy Aprian Tambunan mengatakan tersangka Angga merupakan bekas karyawan Bakso Soni yang tidak lain keponakan pemilik ruko bakso Soni.

“Korban (bibinya) ini curiga dengan pelaku atas kehilangan tabung gas yang digunakan untuk berjualan dan tabung oksigen yang dijualnya, akhirnya pelaku ini diberhentikan,” terangnya.

Pelaku sakit hati, karena sudah diberhentikan bekerja pelaku akhirnya bersama dua rekannya Putra dan Defri yang saat ini berstatus DPO masuk ke dalam kedai tersebut dengan cara merusak ventilasi atas pintu belakang ruko.

“Saat korban masuk ke dalam ruko mengetahui beberapa tabung gas nya hilang. Setelah diperiksa ternyata dua buah tabung gas, satu unit televisi led merk Changhong 56 inchi dan uang tunai sebesar Rp216 sudah raip semua,” jelasnya.

Korban lalu mengecek keadaan ruangan melalui rekaman CCTV dan menemukan dua orang laki-iaki masuk ke dalam ruko dan langsung mematikan saklar listrik yang berada dilantai 2, lalu satu orang pelaku tersebut yang terekam CCTV.

“Korban dan saksi mengenalinya dari baju yang pelaku pakai dan cara jalan pelaku, diduga pelaku yang saksi dan korban kenali tersebut mantan karyawannya yang baru satu hari di pecat bernama Angga Rianda,” pungkasnya.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gilir Gadis Dibawah Umur Tiga Remaja di OKU Diamankan, Dua Masih DPO

Baturaja, Detik Sumsel – Lima orang pemuda di Kabupaten Ogan Komering Ulu nekat “menggilir” anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.