Sales Sebut Peredaran Oli Palsu Bukan Rahasia Umum Lagi | Detik Sumsel
Detik
Ilustrasi

Sales Sebut Peredaran Oli Palsu Bukan Rahasia Umum Lagi

Palembang, Detik Sumsel — Ketakutan pemilik bengkel di kota Palembang untuk membeli oli dari sales maupun freelance setelah mencuatnya peredaran oli palsu di Kalimantan Selatan dan Tangerang yang di bongkar Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel beberapa waktu lalu.

Membuat salah satu freelance oli di kota Palembang angkat bicara dengan meminta namanya disamarkan DI secara gamblang mengatakan peredaran oli palsu bukan rahasia umum lagi.

“Semua pemain oli di Palembang ini tahu kok. Siapa bos nya, dan berapa banyak bos oli yang bermain di palembang,”katanya kepada Detik Sumsel saat berada disalah satu bengkel di kota Palembang Rabu (5/1/2022).

Hanya saja, ia tidak mau banyak berkomentar dan tidak mau menyebutkan nama distributor tempat ia mengambil oli untuk disuplai ke bengkel – bengkel.

Baca Juga :   Desak Prabumulih Segera Tetapkan Cabor Porprov 

“Kami hanya dipesankan oleh distributor hati – hati jangan ceroboh, silahkan tanya sales atau freelance lainnya ini bukan rahasia lagi. Saya tidak mau berurusan dengan hukum, saya cuma penjual kalangan kecil,”tuturnya.

Sejauh ini, kata DI ia masih menjual oli oli ke bengkel, hanya omsetnya saja yg turun. “Kami tidak tahu oli yang kami jual palsu atau bukan kami tidak bisa membedakan nya, kami hanya pesan dan jual saja. “Oli yg kami terima kadang diantar kadang kami ambil sendiri. Kalau soal gudang bukan rahasia umum lagi, saya tidak mau kasih tau saya tidak mau terlibat. Ada beberapa titik di Palembang dan beberapa kabupaten di luar palembang yang dijadikan tempat menyimpan oli,”bebernya.

Baca Juga :   Ribut Di Acara Organ Tunggal, Najamuddin Tewas Ditusuk

Dirinya juga heran kenapa media tidak menanyakan langsung kepada distributor nya karena ia hanya pedagang saja. Banyak kok yang masih menyuplai oli di palembang.

“Saya masih tetap berjualan karena untuk bertahan memenuhi kebutuhan ekonomi dan bayar angsuran mobil. Pernah saya tanyakan kepada distributor apakah oli yang dijual palsu atau tidak mereka jawab aman tidak ada apa. Saat ini, distributor masih menyuplai oli, meski di Palembang sedikit berkurang, yang lebih banyak di Lubuk Linggau, Belitang OKU, Timur, Muara Dua OKU Selatan,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *