Salurkan 750 APD ke RS Rujukan dan 5000 Masker

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai bentuk keperdulian Bank BNI terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan ditengah pendemi virus corona saat ini, BNI memberikan bantuan melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR) kepada tenaga medis berupa Alat Perlindung Diri APD.

Bantuan APD ini diberikan menyusul menipisnya jumlah stok APD setiap harinya, sementara alat perlindung ini sangat dibutuhkan untuk aktivitas tenaga medis dalam hal penanganan pasien.

Pemimpin BNI Wilayah Palembang Dodi Widjajanto, mengatakan pemberian bantuan berupa masker sebanyak 5000 pcs kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang diserahkan langsung oleh Dodi Widjajanto kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru sebagai wujud nyata BNI Peduli Pencegahan Covid-19.

“Kita juga sudah memberikan bantuan berupa APD ke rumah -rumah sakit rujukan Covid-19 di area kelolaan BNI kantor wilayah Palembang,”katanya melalui rilis, Jumat (10/04).

Ditambahkan Dodi, sebagai bentuk keperdulian dan dukungan kepada masyarakat serta pemerintah, BNI telah mendistribusikan sekitar 5000 masker
dan 750 APD Kesehatan secara bertahap kepada Rumah-rumah Sakit rujukan untuk dibagikan kepada tenaga medis yang membutuhkan.

Dodi menambahkan, adapun rumah sakit yang menerima bantuan diantaranya antara lain RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan, RSUP Dr. Mohammad Hosein Palembang, RSUD Lahat, RSUD Kayuagung, RS dr. Rivai Abdullah, dan lain lain diruang lingkup kerja BNI Wilayah Palembang.

Ini dimaksudkan agar petugas di garis terdepan penanganan COVID-19 mendapat perlindungan maksimal.

Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian bersama antara BNI secara nasional dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Apa yang kami lakukan ini juga untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19,” ujarnya.

Dengan bantuan tersebut, pihaknya berharap tenaga medis lebih dapat terlindungi dan mendapatkan rasa aman selama menangani pasien.(ril/may)

Komentar