Salurkan Bantuan Kesehatan, Dinkes Gandeng Lembaga Amil dan Donatur | Detik Sumsel
BNI"
Penyaluran bantuan kesehatan kepada masyarakat yang mengalami keterbatasan perekonomian

Salurkan Bantuan Kesehatan, Dinkes Gandeng Lembaga Amil dan Donatur

Palembang, Detik Sumsel – Di tengah Pandemi Covid-19 yang berdampak kepada keterpurukan perekonomian terus menjadi perhatian bagi semua pihak, tak terkecuali juga Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan menggandeng Lembaga Amil serta para donatur, bantuan kesehatan gratis terus disalurkan kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi di tengah Pandemi saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan, Dra Lesti Nurainy Apt MKes melalui KASI Rujukan, M. Ifan Fahriansyah menyampaikan rasa terima kasihnya serta menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terus peduli dalam bidang kesehatan, khususnya di tengah kondisi yang saat ini dialami oleh masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian semua pihak, lembaga-lembaga sosial, amil serta relawan kesehatan yang selama ini peduli dengan kesehatan. Karena memang urusan kesehatan ini merupakan urusan yang sangat penting,” kata Ifan, Kamis (01/09).

Ia menyampaikan, permasalahan terkait sulitnya dalam pelayanan kesehatan diharapkannya kedepan tidak lagi dirasakan oleh setiap masyarakat, khususnya kepada masyarakat prasejahtera yang memiliki keterbatasan perekonomian.

“Urusan kesehatan memang penanganannya harus cepat. Dalam hal ini sebenarnya tidak ada yang salah, ini hanya masalah komunikasi yang harus diperbaiki sehingga tidak terjadi hal seperti ini,” harapnya.

Dijelaskannya, bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri menyiapkan bantuan untuk 454.310 orang Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Palembang merupakan menerima PBI lebih banyak mengingat jumlah penduduk yang lebih banyak dibanding Kabupaten/Kota lain yang ada di Sumsel,” jelasnya.

“Kita selalu menjalin komunikasi dengan lembaga-lembaga sosial, lembaga kemanusian dan pihak tertentu yang juga punya kepedulian dalam hal kesehatan,” tungkasnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Dari Lorong ke Lorong, Polsek Plaju Datangi Rumah Warga yang Belum Divaksin Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Untuk mengejar percepatan program vaksinasi Polda Sumsel terus menggedor keroyok vaksin. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *