Sambangi UNISMA, Maksimalkan Indikator Kinerja | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Sesuai visi dan misi UIN Raden Fatah Palembang, yaitu berstandar Internasional, berwawasan kebangsaan dan berkarakter Islami, UIN Raden Fatah Palembang terus berupaya untuk melakukan usaha kerjasama baik dalam maupun luar negeri.

Sambangi UNISMA, Maksimalkan Indikator Kinerja

Palembang, Detik Sumsel- Bertempat di Universitas Islam Malang, Senin (6/6/2022), Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M. Si, beserta Wakil Rektor III, Kepala Biro AAKK, Kepala Pusat Layanan Internasional, Kasub kerjasama melakukan kunjungan, silaturahmi dan diskusi implementasi MoU yang dilakukan tahun 2019. Rektor UIN Rektor UIN Raden Fatah Palembang mengucapkan terima kasih atas sambutan pimpinan Universitas Islam Malang (UNISMA).

Sesuai visi dan misi UIN Raden Fatah Palembang, yaitu berstandar Internasional, berwawasan kebangsaan dan berkarakter Islami, UIN Raden Fatah Palembang terus berupaya untuk melakukan usaha kerjasama baik dalam maupun luar negeri. Salah satu upaya dilakukan adalah menghidupkan MoU dengan implementasi yang berdampak pada Kinerja Rektor dan Lembaga.

Dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor dan seluruh Dekan di lingkungan Universitas Islam Malang (UNISMA), Rektor UIN Raden Fatah Palembang menyatakan kekagumannya terhadap visi misi dan tagline kampus UNISMA “dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia”. Tagline ini mengandung makna yang dalam dan besar.

Baca Juga :   Siswa Pulokerto Antusias Ikuti Lomba Mewarnai

Rektor UIN Raden Fatah Palembang menyatakan tujuan kunjungan, silaturahmi dan diskusi MoU ini adalah ingin belajar dari UNISMA terkait indikator kinerja khususnya bagaimana upaya dan startegi untuk meningkatkan jumlah mahasiswa asing di UIN Raden Fatah Palembang.

Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si, dalam sambutannya memperkenalkan hadirin yang turut hadir pada acara diskusi Implementasi MoU tersebut. Selain Wakil Rektor, 1, Wakil Rektor 3 dan Wakil Rektor 4, turut hadir Kepala Kantor Urusan Internasional, Dekan, Kabiro, dan Kerjasama, dan Ketua LPPM.
Dalam penjelasannya, Rektor UNISMA berbagi tentang lompatan pengembangan UNISMA dalam lima tahun terakhir.

Tidak hanya infrastruktur (pengembangan kampus Politeknis UNISMA dan Rumah Sakit Islam), Rektor UNISMA menyampaikan pengembangan proses “generating income” dan pembelajaran berbasit riset. UNISMA juga melakukan Kerjasama nasional dan Internasional, KSM dan PPL Internasional, Peningkatan HAKI dan karya Inovasi, Penghargaan karya Ilmiah Dosen, Pengembangan LMS pembelajaran Daring dan pengembangan sistem informasi/administrasi. Dari tahun 2019 sampai 2023, UNISMA memposisikan sebagai diri sebagai “research university”. Terkait jumlah mahasiswa asing, saat ini UNISMA memiliki 443 mahasiswa asing dari 34 negara.

Baca Juga :   Dies Natalis Ke-61 Fakultas Syariah dan Hukum UIN RaFa

Pertemuan ini menghasilkan beberapa gagasan, ide, dan bentuk nyata implementasi antara kedua kampus. Beberapa pengembangan soft skills bagi mahasiswa yang sekarang didesain dan menjadi inspirasi yaitu Kelas profesional, kelas branding, kewirausahaan, yang diharapkan menjadi generasi emas.

Pengembangan ini diharapkan menjadi program inovasi dan berdampak bagi adik mahasiswa dan generasi yang akan datang.

UIN Raden Fatah Palembang belajar bagaimana UNISMA telah melakukan upaya untuk akreditasi Internasional, ICT support, dan pengembangan mahasiswa asing. Implementasi MoU terutama dapat dilakukan melalui MBKM



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kapolsek Plaju Nikahkan Tahanan Pencuri HP

Palembang, Detik Sumsel — Suasana ramai terlihat di Aula Polsek Plaju, kota Palembang yang dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.