Sambil Berpamitan, Satgas TMMD Membeli Oleh-oleh Legen Khas Daerah Jaken | Detik Sumsel
Pemprov

Sambil Berpamitan, Satgas TMMD Membeli Oleh-oleh Legen Khas Daerah Jaken

Pati, Detik Sumsel — Hari ini TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati resmi ditutup berbagai kegiatan pekerjaan telah selesai pengerjaannya. Anggota satgas TMMD sudah mulai berkemas untuk kembali ke satuannya masing-masing melaksanakan dinas seperti semula. Sebelum meninggalkan Desa Tamansari mereka berpamitan kepada warga sekitar, selain itu juga membeli oleh-oleh berupa legen dan buah siwalan yang menjadi ciri khas Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Rabu (14/7/2021).

Koptu Irwan sudah sangat akrab dengan Taslim (55) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari yang kesehariannya berprofesi sebagai penyadap legen dari pohon lontar. Saat berpamitan sambil membeli legen, Taslim tampak terasa sedih pasalnya keakraban dengan anggota satgas selama ini sudah seperti saudara sendiri terutama dengan Koptu Irwan.

“Waktu tak terasa sudah satu bulan berlalu, saya dengan pak Irwan dan bapak TNI yang lain sudah akrab. Semoga kami tetap menjaga komunikasi dan bila ada waktu bisa datang kembali untuk singgah dirumah saya,” ucap Taslim.

Setelah saling berpesan dan berjabat tangan Koptu Irwan pun berpamitan untuk kembali berkemas-kemas. Keakraban yang terjalin diantara mereka selama berlangsungnya TMMD reguler 111, kini menjadikannya persaudaraan yang akan selamanya tertanam di hati mereka.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *