Sambut Hari Anti Narkotika Internasional, Ini yang Dilakukan Kantor Hukum Billy De Oscar | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Willy De Oscar SH (tengah) berfoto bersama penyuluh dan pemateri dalam penyuluhan bahaya narkoba di kantor Lurah Sukajaya Palembang

Sambut Hari Anti Narkotika Internasional, Ini yang Dilakukan Kantor Hukum Billy De Oscar

Palembang, Detik Sumsel — Kantor Law Office Billy De Oscar and Partner menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel melakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta obat atau bahan berbahaya di kantor Lurah Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang Jumat (17/6/2022).

Sosialisasi dan penyuluhan ini dilaksanakan dalam memperingati hari anti narkotika Internasional pada 26 Juni 2022 mendatang.

Direktur Sriwijaya Law Center Dr Henny Yuningsih SH MH mengatakan dalam sosialisasi dan penyuluhan pihaknya menekankan kepada masyarakat berawal dari diri sendiri.

“Untuk menjauhi narkoba mulai dari diri sendiri kemudian keluarga, agar terhindar dari narkoba,” ujarnya

Baca Juga :   Satu Tahun Palembang Emas Darussalam, Sampah dan Restorasi Sekanak Lambidaro jadi Fokus Utama

Dikatakan Henny bahwa narkoba memang menggiurkan, jadi kurir saja bisa mendapatkan nilai yang besar.

“Karena hal itulah banyak orang yang tergiur. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menekan angka kriminalitas, untuk peserta penyuluhan dalam kegiatan ini agar bisa mensosialisasikan lagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu Billy De Oscar mengatakan dalam sosialisasi dan penyuluhan pihaknya juga menggandeng BNNP Sumsel.

“Dampak narkoba ini sangat bahaya untuk masyarakat, makanya kami mengadakan sosialisasi dengan mengajak seluruh ketua RT Sekelurahan Sukajaya dengan harapan agar sosialisasi ini dapat disampaikan kepada warganya,” kata Billy.

Dikatakan Billy bahwa, tujuan pihaknya mengundang BNNP Sumsel agar bisa menyampaikan bahaya narkoba.

Baca Juga :   10 Kilogram Lebih Sabu - sabu Ungkap Kasus Ditresnarkoba Polda Sumsel Dimusnahkan 

“Selain BNNP kami juga menghadirkan Dr Henny agar ia bisa memberitahukan dampak bagi para penyalahgunaan narkoba terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan Yenni Yulita, S. KM selaku penyuluh narkoba ahli muda BNN Sumsel bahwa materi yang disampaikan yakni tentang pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Agar semua orang tahu dan tidak terjerumus dari bahaya narkoba. Kami berharap agar warga masyarakat mengetahui bahayanya narkoba, mulai dari diri sendiri dan keluarga  karena narkoba ini bisa merusak generasi anak muda bahkan bangsa,”tutupnya.(oji)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita di Pagaralam Berhasil Ditangkap Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel — Setelah kurang lebih satu pekan lebih diburu Satreskrim Polres Pagaralam, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.