Sambut HUT ke 76, Lanal Palembang Gelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 dan Bakti Sosial | Detik Sumsel
Pemprov
Warga sekitar Pos M

Sambut HUT ke 76, Lanal Palembang Gelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 dan Bakti Sosial

Palembang, Detik Sumsel — Menyambut HUT ke 76 TNI AL yang jatuh pada 10 September 2021. Lanal Palembang menggelar berbagai kegiatan sosial salah satunya serbuan vaksinasi. Serbuan vaksinasi di khususkan untuk masyarakat maritim yang digelar di Pos Mat 1 Ilir Palembang Kamis (9/9/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat sekitar Pos Mat 1 Palembang.

Serbuan vaksinasi ini merupakan pemberian dosis pertama dan kedua untuk usia 18 tahun ke atas. Dalam serbuan vaksinasi ini Lanal Palembang mengerahkan 14 orang tenaga vaksinator.

Masyarakat sekitar Pos Mat 1 Ilir mengantri serbuan vaksinasi

Perwira pelaksana Lanal Palembang Letkol Laut (KH) James B.M Sagala mengatakan untuk mensukseskan program pemerintah mengentaskan penyebaran covid 19 dalam melaksanakan vaksinasi TNI AL bekerja sama dengan instansi terkait PT Pelindo II, KSOP, Polri dan pemerintah daerah.

“Serbuan vaksinasi yang dilakukan Lanal Palembang hari ini menyambut HUT ke 76 tahun yang diselenggarakan di Pos Mat 1 Ilir menyasar masyarakat maritim disekitar sungai Musi seputar Pos Mat 1 Ilir,”kata James kepada wartawan Kamis (9/9/2021).

Dikatakan James, target vaksinasi yang dilakukan Lanal Palembang sebanykan mungkin karena Lanal Palembang mendapat dukungan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

“Selain serbuan vaksinasi, menyambut perayaan HUT TNI AL, Lanal Palembang juga telah melaksanakan doa bersama dan kegiatan bakti sosial kunjungan ke panti asuhan, pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid di beberapa wilayah kerja Lanal Palembang,”bebernya.

James juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah di vaksinasi untuk mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin. Sehingga penularan covid 19 khususnya di Palembang bisa dicegah.

“Dengan sudah divaksin masyarakat Indonesia bisa sehingga dalam beraktivitas sehari tidak lagi dihantui rasa takut terhadap penularan covid 19 dan Indonesia terbebas dari pandemi covid 19,”tandasnya.

Dalam serbuan vaksinasi ini, Lanal Palembang tetap menerapkan protokol kesehatan dimana masyarakat yang akan di vaksinasi diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun yang telah disediakan serta menjaga jarak.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kurir Antar Paket Nyaris Tewas Ditembak Begal

Lahat, Detik Sumsel – Riko M (24) warga Desa Ulak Bandung, Kecamatan Kikim Barat, Kamis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *