Sambut HUT ke-77 TNI, Dandim Muara Enim Beri Santunan Purnawirawan dan Warakawuri

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muara Enim, Detiksumsel.com Sambut HUT ke-77 TNIย  tahun 2022, Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0404/Muara Enim Dewi Rimba Anwar memberikan santunan bagi Purnawirawan dan Warakawuri TNI di Muara Enim, Kamis (29/9/2022) di Aula Makodim 0404 Muara Enim.

Di kesempatan itu, Dandim mengucapkan terima kasih kepada para purnawirawan dan warakawuri serta organisasi binaan Kodim 0404 Muara Enim FKPPI dan PEPABRI atas kehadirannya di silaturahmi serta pemberian santunan dalam rangka HUT TNI ke-77.

” Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian atas dedikasinya selama aktif di TNI ini dan saya sangat banggaย  atas semua itu,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, silaturahmi yang ia lakukan tersebut merupakan salah satu rangkai dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI tahun 2022. Yang mana, dalam rangkai kegiatan tersebut salah satunya ialah memberikan bantuan santunan bagi Purnawirawan Warakauri maupun organisasi binaan Kodim Muara Enim.

” Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan masukan bapak ibu berikan kepada kami sebagai penerus generasi di TNI ini. Saya berjanji dalam kegiatan silaturhami seperti ini tidak hanya dalam momentum waktu tertentu akan dilakukan, namun akan secara rutin saya lakukan sebagai bentuk hubungan harmonisasi kearaban yang baik satu sama lain ,”ujarnya.

Sementara itu Peltu Purn Tauhid salah satu purnawirawan TNI AD dari Kodim 0404 Muara Enim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas silaturahmi yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0404 Muara Enim tersebut.

Ia menjelaskan, kendati demikian walaupun Purnawirawan TNI sudah tidak aktif lagi di kesatuan namun secara pemikiran pihaknya akan selalu siap memberikan sumbangsih dalam pemikiran. “Walaupun secara fisik kami tidak mampu lagi angkat senjata, secara pemikiran kami siap menjadi garda terdepan guna menangkal dari pengaruh-pengaruh buruk yang akan merusak tatanan nilai-nilai Pancasila ,” jelasnya.

Lebih jauh Tauhid menambahkan, dalam kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim bersama pihaknya tersebut dirinya berharap agar dapat di lakukan secara rutin dalam periode waktu tertentu sebagai upaya silaturahmi yang baik antara TNI aktif dan Purnawirawan TNI.

“Kami harap pak Dandim kegiatan silaturahami ini bisa dilakukan secara rutin bersama kami, dan tidak perlu repot-repot untuk memberikan bingkisan cukup ngobrol tukar pokok pikiran untuk membangun di kabupaten Muara Enim ini,” pungkasnya.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kasdim Kodim 0404 Muara Enim Mayor Chb Jauhari, Ketua Pepabri Muara Enim, Ketua FKPP Muara Enim dan sejumlah perwira staff Kodim 0404 Muara Enim. (Endang)

Komentar