Sambutan Wakil Bupati Semarang di Lokasi TMMD | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Sambutan Wakil Bupati Semarang di Lokasi TMMD

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kiia panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, pada hari ini kita dapat hadir pada acara KUNJUNGAN WASEV  TMMD KE-11O DI WILAYAH KODIM 0714 SALATIGA TAHUN 2021,dalam keadaan sehat wal’ afiat.

Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Semarang mengucapkan Selamat Datang kepada Tim Wasev TMMD ke 110 di Wilayah Kabupaten Semarang dan saya sangat mengapresiasi juga, berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Semarang, meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid-19 dan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan.

Pelaksanaan TMMD ke 110 di wilayah Kabupaten Semarang telah dilaksanakan dengan baik.
Kerjasama yang baik antara Kodim 0714 dengan Pemerintah Kabupaten Semarang sudah terjalin sangat baik. Kedepan, kerjasama tersebut dapat terus dilanjutkan dan di tingkatkan untuk kesejahteraan dan keamanan masyarakat Kabupaten Semarang. Semoga semua kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat lebih untuk masyatakat, yang artinya berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Jadikan kegiatan ini sebagai bentuk ibadah kepada masyarakat.

TMMD merupakan program kerja sama lintas sektoral antara TNI, Kementerian / lembaga Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta masyarakat yang dilaksanakan ditingkat desa secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Dalam pelaksanaan TMMD, tidak saja menyasar pada kegiatan fisik semata namun juga kegiatan non fisik. Sehingga pembangunan tidak saja pada infrastruktur, namun juga dibarengi dengan pembangunan non infrastruktur yang berupa pelatihan, penyuluhan, dan lain sebagainya.
Kegiatan TMMD ini bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah dukungan masyarakat desa secara penuh. Oleh karena itu, perlu adanya strategi dan kolaborasi yang baik dalam pelaksanaan kegiatan, khususnya dengan mempertimbangkan kearifan Iokal.(Pendim 0714 /Salatiga)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *